DISCLAIMER

This research report is prepared by PT MINNA PADI INVESTAMA Tbk for information purposes only and are not to be used or considered as an offer or the solicitation of an offer to sell or to buy or subscribe for securities or other financial instruments. The report has been prepared without regard to individual financial circumstance, need or objective of person to receive it. The securities discussed in this report may not be suitable for all investors. The appropriateness of any particular investment or strategy whether opined on or referred to in this report or otherwise will depend on an investor’s individual circumstance and objective and should be independently evaluated and confirmed by such investor, and, if appropriate, with his professional advisers independently before adoption or implementation (either as is or varied).

Selasa, 17 April 2012

Half-Time - 18/04/2012

Market Update


Meskipun sempat melesat pada awal sesi pertama hari Rabu, IHSG pada akhirnya hanya mampu membukukan kenaikan 4.1 poin atau 0.1% dan berakhir di 4,161.47. Sementara itu, indeks LQ-45 juga hanya mampu menguat tipis 1.45 poin atau 0.21% di 710.46. Kenaikan tajam di bursa Eropa dan Amerika semalam walaupun mendorong bursa regional seperti Hang Seng dan Nikkei tidak mampu memberikan dorongan sentimen yang signifikan bagi bursa lokal.

Sebanyak 131 saham mengalami kenaikan dan 101 saham tidak mengalami perubahan dibandingkan harga penutupan hari Selasa. Sebaliknya, 108 saham melemah. Dari sepuluh sektor yang ada, sektor pertambangan menjadi sektor terbaik di sesi pertama diikuti oleh sektor perdagangan dan infrastruktur. Sementara itu, sektor properti menjadi sektor terlemah, disusul oleh sektor industri dasar.

Menguatnya kinerja sektor pertambangan disebabkan oleh pernyataan dari Thamrin Sihite, Dirjen Mineral dan Batubara di Kementerian ESDM yang menegaskan bahwa Indonesia tidak berencana mengenakan pajak ekspor pada komoditi batubara.

TRAM, salah satu dari dua saham terekomendasi hari ini, menguat 10 poin dan berakhir di 980 setelah sempat mencapai 990; sedangkan INAF yang juga direkomendasikan hari ini berakhir di 200, turun 5 poin atau 2.44%. Outlook keduanya tidak berubah untuk sesi kedua.

Memasuki sesi kedua, IHSG diperkirakan masih akan berkonsolidasi dalam kisaran harga sesi pertama yaitu antara 4,156.61 dan 4,185.21. Meskipun sempat menembus level resistance di 4,171 dan titik tertinggi Selasa di 4,172, IHSG masih perlu mengamankan posisinya di atas level 4,200 untuk keluar dari fase konsolidasi yang telah berlangsung dalam beberapa hari terakhir ini. Support terdekat berada di sekitar 4,140 dan berikutnya adalah support  kunci di 4,109/4,111.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar