DISCLAIMER

This research report is prepared by PT MINNA PADI INVESTAMA Tbk for information purposes only and are not to be used or considered as an offer or the solicitation of an offer to sell or to buy or subscribe for securities or other financial instruments. The report has been prepared without regard to individual financial circumstance, need or objective of person to receive it. The securities discussed in this report may not be suitable for all investors. The appropriateness of any particular investment or strategy whether opined on or referred to in this report or otherwise will depend on an investor’s individual circumstance and objective and should be independently evaluated and confirmed by such investor, and, if appropriate, with his professional advisers independently before adoption or implementation (either as is or varied).

Kamis, 11 April 2013

Morning Dew - 12 April 2013

Market Review


Bursa global cenderung berakhir positif pada sesi perdagangan hari Kamis. Terus menanjaknya indeks Dow Jones menjadi katalis positif bagi kenaikan indeks-indeks lainnya, termasuk di bursa dalam negeri.

Jakarta Composite Index (JCI) ditutup menguat 0.96% di 4,924.26, atau naik 46.79 poin sedangkan indeks LQ-45 dan IDX30 juga berakhir menguat masing-masing sebesar 1.13% dan 1.28%.

Semua sektor berakhir menguat dengan sektor properti mencatatkan kenaikan terbesar yaitu 2.98% diikuti oleh sektor aneka industri yang menguat 2.31%.

Di Eropa dan Amerika, kinerja saham masih cenderung positif dengan indeks Dow Jones berhasil mencatatkan kenaikan sebesar 0.42%, diikuti oleh indeks S&P 500 dan NASDAQ yang masing-masing menguat 0.36% dan 0.09%.
Data ekonomi yang dirilis di Amerika semalam juga menjadi katalis positif bagi sentimen pasar. Angka jobless claims untuk pekan yang berakhir 6 April lalu dilaporkan mengalami penurunan sebesar 42 ribu menjadi 346 ribu. Sepekan sebelumnya angka jobless claims berada di 388 ribu. Para analis sebelumnya memprediksi angka claims berada di 360 ribu.

Sementara itu di Eropa buletin bulanan dari Bank Sentral Eropa (ECB) menyebutkan bahwa ECB akan mencermati tanda-tanda dari data-data ekonomi yang mampu mengindikasikan bahwa inflasi dapat melambat lebih dari yang diperkirakan. Pekan sebelumnya, presiden ECB Mario Draghi mengatakan bahwa para pejabat ECB tengah mencari berbagai instrumen yang ada untuk mendukung pemulihan ekonomi Eropa. Hal ini mengindikasikan bahwa apabila ada tanda-tanda inflasi dapat melambat, ECB akan memiliki ruang gerak untuk memangkas suku bunga zona euro guna membangkitkan perekonomian zona euro yang tengah terpuruk akibat krisis fiskal.

Update Rekomendasi

Meskipun JCI secara keseluruhan membaik, namun hanya tiga dari delapan rekomendasi yang berhasil bertahan di zona hijau. Gains terbesar hingga akhir perdagangan hari Kamis sementara ini diraih oleh PTPP yang melejit hingga mencapai 1,290, yaitu sebesar 51.76%, sedangkan BBNI berada di peringkat kedua dengan gains sementara sebesar 35.37%. TELE menempati posisi ketiga dengan gains sebesar 9.38%. Rekomendasi dengan loss terbesar saat ini adalah MPPA yang tergerus 8.33%, diikuti oleh RALS yang melemah 2.1%. KPIG kembali melemah sehingga saat ini masih mengalami loss sebesar 1.36%.

KBLI masih merupakan satu-satunya rekomendasi yang masih belum mencapai entry levelnya yaitu di 280. KBLI tetap dipertahankan untuk sesi perdagangan hari Kamis.

Market Preview

JCI berhasil mencapai level resistancenya di 4,925 setelah sempat menyentuh level 4,924.26. Resistance berikutnya bagi indeks berada di 4,940 dan 4,957. Keduanya berpotensi untuk diuji pada hari Jumat ini setelah indeks Dow Jones kembali mencatatkan kenaikan pada hari Kamis malam. Di sisi support, JCI akan ditopang oleh support-supportnya di 4,910, 4,901, dan 4,895. Rentang harga pada hari Jumat ini diprediksi antara 4,901 hingga 4,957.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar