DISCLAIMER

This research report is prepared by PT MINNA PADI INVESTAMA Tbk for information purposes only and are not to be used or considered as an offer or the solicitation of an offer to sell or to buy or subscribe for securities or other financial instruments. The report has been prepared without regard to individual financial circumstance, need or objective of person to receive it. The securities discussed in this report may not be suitable for all investors. The appropriateness of any particular investment or strategy whether opined on or referred to in this report or otherwise will depend on an investor’s individual circumstance and objective and should be independently evaluated and confirmed by such investor, and, if appropriate, with his professional advisers independently before adoption or implementation (either as is or varied).

Kamis, 07 Februari 2013

After-hours - 7 February 2013

Market Review


Kenaikan yang dibukukan oleh Jakarta Composite Index (JCI) pada sesi perdagangan hari Kamis pada akhirnya berhasil menempatkan indeks di atas level resistance psikologis 4,500. Meskipun demikian, indeks masih belum mampu menembus level all-time high di 4,519. Sementara itu, indeks LQ-45 dan IDX30 masing-masing mencatatkan kenaikan sebesar 0.07% dan 0.15%.

Di bursa regional, indeks Nikkei, Hang Seng dan KOSPI berakhir melemah dengan masing-masing ditutup turun 0.93%, 0.34% dan 0.23%.

Secara sektoral kenaikan dan penurunan pada hari ini berlangsung berimbang dengan lima sektor berakhir positif dipimpin oleh sektor aneka industri (+1.23%) sedangkan sektor barang konsumsi menguat 0.79% diikuti oleh sektor manufaktur yang menguat 0.68%. Sektor infrastruktur ditutup melemah 1.14%, diikuti oleh sektor pertambangan (-0.97%) dan sektor pertanian (-0.29%).

Sebanyak 136 saham ditutup menguat dan 121 saham lainnya berakhir melemah. Sementara 122 saham lainnya ditutup stagnan, sama dengan harga penutupan hari Rabu lalu. Posisi asing mencatatkan nilai net buy yang melonjak signifikan yaitu senilai Rp2,071.31 miliar.

Di antara sepuluh saham terekomendasi, PTPP mencatatkan kenaikan terbesar yaitu 3.45% diikuti oleh BBNI (+1.79%) dan MDLN (+1.32%). Di zona negatif, penurunan terbesar dibukukan oleh ISAT (-2.14%) diikuti oleh PGAS (-0.53%). ESSA, CPIN dan LSIP ditutup stagnan.

Meskipun berakhir di atas level psikologis, prospek JCI masih akan diuji pada sesi perdagangan hari Jumat dimana indeks diprediksi masih berpeluang untuk menguat hingga resistancenya di 4,525 hingga 4,558 apabila berhasil melewati level all-time highnya di 4,519. Sebaliknya, support JCI tetap berada di area 4,452-4,458.

Menjelang sesi perdagangan di New York, bursa Eropa masih bergerak di kisaran positif dengan indeks FTSE dan DAX masing-masing menguat 0.07% dan 0.24%. Pasar tengah menantikan hasil pertemuan bank sentral Eropa (ECB) yang dilangsungkan sore ini. Meskipun diperkirakan tidak akan terjadi perubahan pada tingkat suku bunga zona euro, namun acara konferensi pers yang dijadwalkan setelah rapat ECB akan mendapat sorotan investor, terutama sehubungan dengan tindakan lebih lanjut dari ECB terhadap isu krisis fiskal yang terjadi di Eropa. Lebih lanjut, pasar juga akan menantikan respon ECB terhadap proposal yang diajukan oleh Irlandia sehubungan dengan restrukturisasi utang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar