DISCLAIMER

This research report is prepared by PT MINNA PADI INVESTAMA Tbk for information purposes only and are not to be used or considered as an offer or the solicitation of an offer to sell or to buy or subscribe for securities or other financial instruments. The report has been prepared without regard to individual financial circumstance, need or objective of person to receive it. The securities discussed in this report may not be suitable for all investors. The appropriateness of any particular investment or strategy whether opined on or referred to in this report or otherwise will depend on an investor’s individual circumstance and objective and should be independently evaluated and confirmed by such investor, and, if appropriate, with his professional advisers independently before adoption or implementation (either as is or varied).

Selasa, 19 Februari 2013

Morning Dew - 20 February 2013

Global Market Review

Bursa saham di Amerika kembali menguat hingga mendorong indeks Dow Jones menuju level tertingginya dalam lima tahun terakhir. Berita tentang rencana merger antara Office Depot dan OfficeMax serta data ekonomi dari Jerman yang berhasil melampaui ekspektasi menjadi dua katalis positif bagi sentimen para investor.


Indeks Dow ditutup naik 0.39% atau 53.91 poin di 14,035.7, sementara indeks S&P 500 dan NASDAQ juga ditutup menguat masing-masing sebesar 0.73% dan 0.68%. Sementara itu, indeks FTSE di London dan DAX30 di Frankfurt berakhir menguat dengan masing-masing membukukan kenaikan sebesar 0.96% dan 1.62%.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, indeks ZEW yang menjadi barometer kepercayaan investor di Jerman  dilaporkan naik dari 31.5 di bulan Januari menjadi 48.2 di bulan Februari. Angka ini merupakan yang tertinggi sejak April 2010. Sebelumnya, pasar memprediksi indeks ZEW akan menanjak menjadi 35.

Di Amerika, data indeks pasar perumahan dari NAHB dirilis dengan indeks mengalami penurunan dari bulan Januari (47) menjadi 46. Hasil ini berada di bawah ekspektasi pasar (48). Namun, terkecuali indeks ZEW, data-data lain yang dirilis hari Selasa cenderung tidak mendapat tanggapan berarti dari pasar.

Market Preview

Data indeks harga konsumen di Jerman dan Amerika direncanakan akan dirilis pada hari Rabu. Inflasi pada bulan Januari di Jerman diperkirakan kembali naik 1.7% sama dengan naiknya inflasi pada bulan lalu. Di tingkat produksi, indeks harga produsen di Jerman melambat dari 1.5% menjadi 1.2% di bulan Januari.

Di Amerika, indeks harga produsen akan dirilis pada malam nanti. Pasar mengantisipasi indeks harga produsen mengalami akselerasi dari 1.3% menjadi 1.5% di bulan Januari lalu. Di luar komponen makanan dan bahan bakar PPI diperkirakan naik 1.7%, melambat dari periode sebelumnya dimana PPI naik 2%.

Data-data lainnya adalah housing starts yang diprediksi trun dari 954 ribu menjadi 920 ribu di bulan Januari, sementara perijinan pendirian bangunan dilaporkan mengalami akselerasi dari 1% menjadi 1.2%. Berita acara dari pertemuan Federal Reserve yang terakhir ini dinantikan oleh pasar sehubungan dengan arah kebijakan moneter Federal Reserve. Namun, diprediksi tidak akan ada pengaruh signifikan dari laporan ini.

Isu seputar pemilu di Italia yang sempat merebak kemarin kembali mereda. Pasar kini diperkirakan cenderung bergerak kembali dalam rentang konsolidasinya meskipun dibayangi oleh isu pemilu di Italia.

Hari ini indeks diprediksi kembali berpeluang naik setelah sehari sebelumnya bergerak dalam kisaran konsolidasinya. Resistance bagi JCI saat ini tengah berada di 4,631.14 hingga 4,652.06. Di sisi support, indeks saat ini akan kembali ditopang oleh supportnya di 4,500.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar