DISCLAIMER

This research report is prepared by PT MINNA PADI INVESTAMA Tbk for information purposes only and are not to be used or considered as an offer or the solicitation of an offer to sell or to buy or subscribe for securities or other financial instruments. The report has been prepared without regard to individual financial circumstance, need or objective of person to receive it. The securities discussed in this report may not be suitable for all investors. The appropriateness of any particular investment or strategy whether opined on or referred to in this report or otherwise will depend on an investor’s individual circumstance and objective and should be independently evaluated and confirmed by such investor, and, if appropriate, with his professional advisers independently before adoption or implementation (either as is or varied).

Selasa, 31 Juli 2012

Half-Time Update - 1 Agustus 2012


Jakarta Composite Index mengakhiri perdagangan sesi pertamanya pada hari Rabu dengan penurunan sebesar 0.66% atau 27.43 poin. Index ditutup di 4114.91, sementara dua indeks acuan lainnya yaitu LQ-45 dan IDX 30 juga gagal mencatatkan kenaikan dan sebaliknya turun 0.86% dan 0.97%.

Dari 10 sektor yang ada hanya ada dua sector yang berakhir positif: sektor pertambangan (+0.57%) dan sektor properti (+0.11%). Sebaliknya, penurunan terbesar dialami oleh sektor barang-barang konsumsi (-2.11%), diikuti oleh sector industry dasar (-1.62%) dan manufaktur (-1.45%).

Pergerakan saham hari ini ditandai oleh naiknya 107 saham dan melemahnya 142 saham. Sementara itu 100 saham lainnya stagnan atau tidak mengalami perubahan.

Satu-satunya saham yang naik dari sembilan rekomendasi yang ada adalah BMTR yang berhasil mencapai target akhirnya di 1790. BMTR mencatat harga tertinggi di 1800 sebelum akhirnya ditutup di 1780 pada akhir sesi pertama. Lima saham stagnan yaitu BBKP, TRIM, LSIP, KLBF dan DILD; sedangkan BMRI, CLPI, dan MNCN ditutup melemah.

ESSA yang masuk dalam rekomendasi kemarin masih belum mencapai entry areanya dan untuk sesi pertama tadi mengalami penurunan 0.97%.

JCI mencatatkan harga tertinggi hari ini di 4134.01 dan terendah di 4103.46, dan ditutup di 4114.91, sehingga untuk sementara ini diprediksi pada sesi kedua nanti indeks akan berfluktuasi di antara 4100 hingga 4160.

Aksi profit taking menjelang diumumkannya hasil pertemuan dari FOMC dan juga European Central Bank (ECB) menjadi sumber dari penurunan yang terjadi di bursa pada hari Rabu ini. Data PMI manufaktur China untuk bulan Juli juga menjadi ganjalan bagi potensi kenaikan lebih lanjut. PMI China untuk bulan Juli dilaporkan turun dari 50.2 menjadi 50.1, terendah dalam kurun waktu delapan bulan terakhir dan berlawanan dengan prediksi pasar yang memprediksikan indeks PMI akan naik ke 50.3.

Memasuki sesi kedua, JCI diperkirakan akan tetap berkonsolidasi di rentang harga yang 4100-4160.


Click here to download the full update (PDF)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar