DISCLAIMER

This research report is prepared by PT MINNA PADI INVESTAMA Tbk for information purposes only and are not to be used or considered as an offer or the solicitation of an offer to sell or to buy or subscribe for securities or other financial instruments. The report has been prepared without regard to individual financial circumstance, need or objective of person to receive it. The securities discussed in this report may not be suitable for all investors. The appropriateness of any particular investment or strategy whether opined on or referred to in this report or otherwise will depend on an investor’s individual circumstance and objective and should be independently evaluated and confirmed by such investor, and, if appropriate, with his professional advisers independently before adoption or implementation (either as is or varied).

Selasa, 24 Juli 2012

Market Wrap - 24/07/2012

Market Review


Jakarta Composite Index sempat berakhir positif pada sesi pertama perdagangan hari Selasa, namun memasuki sesi kedua hingga ditutupnya perdagangan hari ini indeks gagal mempertahankan posisinya di zona hijau dan pada akhirnya kembali tertekan hingga ditutup di 3992.11, melemah 17.68 poin atau 0.44%. Sementara itu, indeks LQ-45 dan IDX30 juga berakhir melemah masing-masing 0.63% dan 0.61%.

Sebanyak 117 saham berhasil berakhir positif sedangkan 130 saham melemah dan 104 saham lainnya stagnan. Hanya tiga sektor berhasil mencatatkan kenaikan: sektor industri dasar (+0.54%), sektor perdagangan (+0.17%) dan sektor properti (+0.07%). Penurunan terbesar terjadi di sektor infrastruktur (-0.97%), diikuti oleh sektor pertanian (-0.84%) dan aneka industri (-0.81%).

Satu-satunya saham dari daftar rekomendasi yang melemah adalah MNCN yang ditutup di 2300, turun 2.13%, sedangkan lima saham berakhir stagnan (BBKP, BMRI, DILD, KLBF, dan TRIM). Tiga saham lainnya berhasil mencatatkan kenaikan (BMTR, CLPI, dan LSIP). BMTR mencatatkan level tertinggi sejak entry yaitu di 1750, namun pada akhir sesi kedua ditutup di 1740. CLPI yang sempat mencapai level intraday tertinggi di 1980 akhirnya harus puas dengan ditutup di 1910. Sementara itu LSIP menguat tipis yaitu 0.88%. Rekomendasi terbaru hari ini yaitu RALS belum mencapai entry area sehingga statusnya masih pending.

Hingga sore ini, kontrak berjangka indeks S&P cenderung melemah tipis sementara di Eropa indeks FTSE dan DAX menguat tipis. Hal ini mengindikasikan bahwa sesi perdagangan di New York nanti malam akan cenderung konsolidatif. Pasar masih berpotensi melemah seiring dengan dicernanya berbagai berita negatif dari Eropa. Sentimen hari ini sedikit tertolong oleh data PMI dari China yang menunjukkan bahwa kontraksi pada sektor manufaktur melambat di bulan Juli. Data final PMI China akan dirilis pada tanggal 1 Agustus mendatang. Di sisi negatif, bayang-bayang tingginya imbal hasil Spanyol dan ditempatkannya Jerman, Belanda dan Luxembourg dalam pengawasan NEGATIF oleh Moody’s akan menjadi ganjalan bagi upaya penguatan di bursa Eropa dan Amerika pada hari Selasa ini.

Penurunan JCI berhasil menggerus level supportnya di 3996/3997 sehingga membuka peluang bagi indeks untuk melanjutkan penurunannya hingga level-level support berikutnya. Support terdekat berada di 3927.31 sedangkan untuk resistance berada di area 4035.28 (tertinggi hari Selasa) dan berikutnya di 4040.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar