DISCLAIMER

This research report is prepared by PT MINNA PADI INVESTAMA Tbk for information purposes only and are not to be used or considered as an offer or the solicitation of an offer to sell or to buy or subscribe for securities or other financial instruments. The report has been prepared without regard to individual financial circumstance, need or objective of person to receive it. The securities discussed in this report may not be suitable for all investors. The appropriateness of any particular investment or strategy whether opined on or referred to in this report or otherwise will depend on an investor’s individual circumstance and objective and should be independently evaluated and confirmed by such investor, and, if appropriate, with his professional advisers independently before adoption or implementation (either as is or varied).

Minggu, 29 Juli 2012

Half-Time Update - 30 Juli 2012


Mengawali sesi pertama dengan kenaikan hingga lebih dari 30 poin, Jakarta Composite Index (JCI) sempat terpangkas kembali hingga menyentuh level 4085.30. Pada akhir perdagangan sesi pertama indeks berada di level 4098.38, naik 14.17 poin atau 0.35%. Sementara itu, indeks LQ-45 dan IDX30 masing-masing berakhir dengan kenaikan masing-masing 0.5% dan 0.48%.

Tiga sektor yang menahan laju indeks pada sesi pertama adalah sektor infrastruktur (-1.09%), sektor pertanian (-0.49%) dan sektor barang konsumsi (-0.12%). Sektor industri dasar menjadi sektor terbaik dengan kenaikan 1.61% disusul oleh sektor aneka industri (+0.86%) dan sektor properti (+0.8%).

Sebanyak 104 saham berhasil ditutup menguat sedangkan 115 saham ditutup melemah dan 94 lainnya stagnan.

Dari Sembilan saham terekomendasi, kenaikan terbesar dibukukan oleh BMRI yang mencapai 7950 atau naik 3.92%. MNCN dan KLBF juga ditutup menguat masing-masing 1.1% dan 0.66%. Dua saham yang melemah adalah DILD dan LSIP dengan penurunan masing-masing 1.43% dan 0.88%. Sisanya sebanyak 4 saham ditutup stagnan: BBKP, BMTR, CLPI, dan TRIM.

Kenaikan JCI pada Senin ini masih bersumber pada ekspektasi pasar bahwa baik Bank Sentral Eropa (ECB) dan Federal Reserve akan menghadirkan solusi bagi krisis yang terjadi di Eropa dan juga bagi lesunya perekonomian di Amerika. Apabila keduanya gagal memenuhi ekspektasi para pelaku pasar, dikhawatirkan indeks akan kembali tertekan sebagaimana sebelum presiden ECB Mario Draghi menyampaikan pernyataannya pekan lalu.

Di sisi teknikal, kenaikan indeks hingga menembus level tertinggi sebelumnya di 4108.67 menjadikan outlook JCI kembali ke NETRAL setelah sebelumnya berada di zona NEGATIF. Target indeks selanjutnya saat ini berada di level tertinggi sebelumnya di 4234.73 sedangkan support terdekat berada di 4083.25 dan berikutnya di 4060.62.


Click here to download the full update (PDF)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar