DISCLAIMER

This research report is prepared by PT MINNA PADI INVESTAMA Tbk for information purposes only and are not to be used or considered as an offer or the solicitation of an offer to sell or to buy or subscribe for securities or other financial instruments. The report has been prepared without regard to individual financial circumstance, need or objective of person to receive it. The securities discussed in this report may not be suitable for all investors. The appropriateness of any particular investment or strategy whether opined on or referred to in this report or otherwise will depend on an investor’s individual circumstance and objective and should be independently evaluated and confirmed by such investor, and, if appropriate, with his professional advisers independently before adoption or implementation (either as is or varied).

Rabu, 25 Juli 2012

Indonesia Eximbank Biayai Investasi Siam Maspion


INILAH.COM, Jakarta - Indonesia Eximbank menandatangani pembiayaan investasi dengan PT Siam Maspion Terminal (SMT) senilai US$20 juta.

Hal ini terkait rencana PT Siam Maspion Terminal untuk membangun dua tambahan jetty. Yakni Jetty#3 untuk bongkar muat curah cair dengan kapasitas 1.000 DWT hingga 10.000 DWT dan Jetty#4 untuk curah kering/bulk cargo dengan kapasitas hingga 40.000 DWT untuk sandar sisi luar dan 10.000 DWT untuk sandar sisi dalam. Demikian seperti dikutip dari siaran pers, Kamis (26/7/2012).

Fasilitas senilai US$20 juta itu akan digunakan untuk membangun terminal tambahan Jetty#3 dan Jetty#4 yang berfungsi sebagai sarana bongkar muat produk liquid dan dry bulk cargo.

Keberadaan Jetty 3 dan 4 ini akan mendukung Masipion Industrial Estate sebagai Industrial Estate dengan fasilitas terpadu terutama untuk liquid dan gas. Pembangunan terminal tambahan ini diharapkan dapat meningkatkan arus ekspor impor barang dari dan ke Jawa Timur.

PT Siam Maspion Terminal adalah perusahaan joint venture antara grup Maspion dengan Siam Cement Group Thailand dengan kegiatan usaha pengelolaan pelabuhan. Hingga saat ini PT Siam Maspion Terminal telah mengoperasikan dua Jetty yaitu Jetty#1 dengan kapasitas 2.000 DWT hingga 100.000 DWT dan Jetty#2 dengan kapasitas 5.000 DWT hingga 30.000 DWT. [ast]

http://pasarmodal.inilah.com/read/detail/1887006/indonesia-eximbank-biayai-investasi-siam-maspion

Tidak ada komentar:

Posting Komentar