DISCLAIMER

This research report is prepared by PT MINNA PADI INVESTAMA Tbk for information purposes only and are not to be used or considered as an offer or the solicitation of an offer to sell or to buy or subscribe for securities or other financial instruments. The report has been prepared without regard to individual financial circumstance, need or objective of person to receive it. The securities discussed in this report may not be suitable for all investors. The appropriateness of any particular investment or strategy whether opined on or referred to in this report or otherwise will depend on an investor’s individual circumstance and objective and should be independently evaluated and confirmed by such investor, and, if appropriate, with his professional advisers independently before adoption or implementation (either as is or varied).

Senin, 30 Juli 2012

Market Wrap - 30/07/2012

Market Review


Jakarta Composite Index (JCI) bertahan di zona hijau pada sesi kedua perdagangan hari Senin dengan ditutup di 4099.12, naik 14.91 poin atau 0.37%. Indeks LQ-45 dan IDX30 masing-masing mencatat kenaikan 0.49% dan 0.53% sedangkan indeks regional juga membukukan kenaikan pada awal pekan ini. Indeks Nikkei berakhir naik 68.80 poin atau 0.8%, sama dengan kenaikan yang dibukukan oleh indeks KOSPI. Sementara itu, indeks Hang Seng berakhir menguat tajam 1.61%.

Hanya dua sektor yang berakhir melemah pada hari Senin: sektor pertanian turun 0.57% dan sektor infrastruktur melemah 1.1%. Sektor terbaik pada hari ini adalah sektor industri dasar yang mencatatkan kenaikan sebesar 2.53%, diikuti dengan sektor manufaktur dan perdagangan yang naik masing-masing 0.86% dan 0.77%.

Kenaikan dialami oleh 127 saham dibanding dengan 124 saham yang melemah dan 89 saham lainnya yang stagnan. Jumlah net buy asing cukup kuat yaitu senilai 738.38 miliar.

Faktor kebijakan bank sentral tetap menjadi katalis positif bagi pasar dimana pasar menantikan keputusan dari European Central Bank dan Federal Reserve pekan ini. ECB dinantikan tindakannya untuk mengatasi krisis di Eropa sedangkan Federal Reserve dinantikan tindakannya untuk memberikan stimulus bagi perekonomian Amerika yang saat ini tengah lesu.

Di antara sembilan saham terekomendasi, kenaikan terbesar dialami oleh MNCN yang ditutup di 2350, naik 3.3%. BMRI merupakan saham terbaik kedua dengan kenaikan 2.61% dan sempat mencapai level tertinggi di 7950. Tiga saham stagnan adalah BBKP, CLPI dan TRIM, sementara DILD dan LSIP melemah masing-masing 1.43% dan 2.65%.

Menjelang sesi perdagangan di Amerika, kontrak berjangka S&P ditransaksikan melemah dan hal ini mengindikasikan bahwa indeks S&P 500 berpotensi melemah malam ini. Pasar selain menantikan hasil pertemuan dari Federal Reserve dan ECB juga menantikan dirilisnya data nonfarm payrolls untuk bulan Juli dimana diperkirakan angka payrolls naik dari 80 ribu menjadi 100 ribu sementara tingkat pengangguran diprediksi tetap di 8.2%.

JCI yang pada hari ini mencapai 4119.84 memberikan indikasi akan menguji level resistance berikutnya di 4234.73. Support diperkirakan berada di 4083.25 dan 4060.62.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar