DISCLAIMER

This research report is prepared by PT MINNA PADI INVESTAMA Tbk for information purposes only and are not to be used or considered as an offer or the solicitation of an offer to sell or to buy or subscribe for securities or other financial instruments. The report has been prepared without regard to individual financial circumstance, need or objective of person to receive it. The securities discussed in this report may not be suitable for all investors. The appropriateness of any particular investment or strategy whether opined on or referred to in this report or otherwise will depend on an investor’s individual circumstance and objective and should be independently evaluated and confirmed by such investor, and, if appropriate, with his professional advisers independently before adoption or implementation (either as is or varied).

Rabu, 17 Oktober 2012

After-hours - 17 October 2012

Market Review

Jakarta Composite Index (JCI) kembali mencatatkan rekor tertingginya pada sesi perdagangan hari Rabu. Indeks sempat mencapai level tertinggi intraday di 4,354.18 sebelum akhirnya ditutup di 4,337.53, melewati resistancenya di 4,335. Sebanyak 120 saham berakhir positif, sedangkan 123 saham lainnya ditutup melemah dan 118 saham berakhir stagnan.


Dua indeks acuan lainnya yaitu LQ-45 dan IDX 30 juga berhasil ditutup menguat yaitu masing-masing 0.21% dan 0.09%. Di tingkat regional, indeks Nikkei, Hang Seng dan KOSPI juga berhasil menanjak yaitu masing-masing sebesar 1.44%, 0.28%, dan 0.83%.

Meskipun menguat, secara sektoral kinerja saham hari ini cenderung berimbang dengan sektor aneka industry melemah tajam sebesar 1.17% bersamaan dengan lima sektor lainnya. Sektor terbaik hari ini adalah sektor industry dasar yang ditutup menguat 1.35% bersama dengan empat sektor lainnya.

Diantara saham-saham terekomendasi, kenaikan terbesar dicatatkan oleh ISAT (+3.39%) sementara penurunan terbesar dialami oleh CTRS (-1.7%).

Posisi transaksi asing pada hari ini berada di net buy dengan nilai transaksi sebesar Rp229.85 miliar.

Menjelang sesi perdagangan Amerika indeks Eropa cenderung bergerak di zona positif, dengan indeks FTSE menguat 0.45% dan indeks DAX naik tipis 0.07%. Sementara itu kontrak berjangka indeks Amerika juga cenderung positif dengan pasar menantikan data ekonomi Amerika.

Data konstruksi rumah baru di Amerika diprediksi meningkat di bulan September menuju level tertinggi dalam kurun waktu empat tahun terakhir. Diprediksi angka konstruksi mencapai 770 ribu pada tingkat tahunannya sementara jumlah perijinan untuk konstruksi proyek baru juga diperkirakan meningkat.

Berita positif juga datang dari Eropa kemarin saat Moody’s mempertahankan peringkat utang Spanyol meskipun masih ada risiko yang dihadapi Spanyol sehubungan dengan kemungkinan hilangnya akses pasar mereka dikarenakan oleh dilakukannya pembelian utang mereka oleh ECB. Saat ini status Spanyol berdasarkan penilaian Moody’s berada di peringkat Baa3 dengan outlook negatif. Peringkat Spanyol berdasarkan Fitch Ratings berada di BBB, dua level diatas junk dan berdasarkan S&P Spanyol berada di peringkat BBB- dengan outlook negatif, satu tingkat di atas junk.

Laporan keuangan yang dirilis sore ini datang dari Bank of America (BAC) yang mencatatkan laba tipis meskipun perusahaan harus membayar berbagai tuntutan hokum sehubungan dengan berbagai kasus yang melibatkan BAC. BAC melaporkan laba sebesar $340 juta atau hampir nol per share dibandingkan dengan $6.2 miliar atau 56 sen per share yang dibukukan pada periode yang sama tahun lalu.

Pergerakan pasar Amerika dan Eropa malam ini kembali akan memberikan indikasi arah pergerakan bursa Asia besok.


Click here to download the full update (PDF)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar