DISCLAIMER

This research report is prepared by PT MINNA PADI INVESTAMA Tbk for information purposes only and are not to be used or considered as an offer or the solicitation of an offer to sell or to buy or subscribe for securities or other financial instruments. The report has been prepared without regard to individual financial circumstance, need or objective of person to receive it. The securities discussed in this report may not be suitable for all investors. The appropriateness of any particular investment or strategy whether opined on or referred to in this report or otherwise will depend on an investor’s individual circumstance and objective and should be independently evaluated and confirmed by such investor, and, if appropriate, with his professional advisers independently before adoption or implementation (either as is or varied).

Selasa, 30 Oktober 2012

After-hours - 30 October 2012

Market Review

Setelah dalam beberapa sesi sebelumnya Jakarta Composite Index bergerak di dalam rentang harga 4,300-4,350, indeks akhirnya berhasil menembus resistancenya di 4,350 dan ditutup di 4,364.6, naik 33.23 poin atau 0.77%. Sementara itu, indeks LQ-45 dan IDX 30 masing-masing ditutup naik 0.9% dan 0.95%.


Penguatan di bursa domestik tidak disertai oleh penguatan pada indeks regional. Selain KOSPI yang berakhir naik 0.43%, indeks Nikkei dan Hang Seng justru ditutup melemah masing-masing 0.98% dan 0.38%.

Dua dari sepuluh sektor yang ada berakhir melemah. Sektor infrastruktur turun 0.22% sementara sektor pertambangan ditutup turun 0.08%. Diantara delapan sektor yang berakhir positif, sektor aneka industri (+1.67%) dan sektor keuangan (+1.5%) berhasil mencatatkan kenaikan yang cukup signifikan.

Di Eropa, indeks FTSE ditutup menguat 0.95% sedangkan indeks DAX ditutup naik 1.13%. Bursa Amerika kembali ditutup karena New York City saat ini tengah dilanda badai Sandy.

Beberapa faktor positif yang menjadi pendukung kinerja indeks adalah keputusan Bank of Japan untuk menambah jumlah pembelian aset dan juga hasil laporan keuangan dari beberapa emiten yang dirilis pada hari Selasa. Masa pelaporan kinerja keuangan dari para emiten masih akan berlanjut pada hari Rabu.

Badai Sandy yang menghantam kota New York kembali menjadi penyebab ditutupnya perdagangan saham di Wall Street setelah sehari sebelumnya sesi perdagangan juga ditiadakan.

JCI diperkirakan masih cenderung positif pada sesi perdagangan hari Rabu. Walaupun indeks juga berpeluang konsolidasi setelah kenaikan pada sesi sebelumnya, resistance terdekat yang akan dihadapi oleh indeks berada di 4,376.13 sementara selanjutnya indeks juga mengincar zona harga 4,410 hingga 4,450. Sebaliknya, support untuk JCI berada di 4,301.76, diikuti oleh 4,242.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar