DISCLAIMER

This research report is prepared by PT MINNA PADI INVESTAMA Tbk for information purposes only and are not to be used or considered as an offer or the solicitation of an offer to sell or to buy or subscribe for securities or other financial instruments. The report has been prepared without regard to individual financial circumstance, need or objective of person to receive it. The securities discussed in this report may not be suitable for all investors. The appropriateness of any particular investment or strategy whether opined on or referred to in this report or otherwise will depend on an investor’s individual circumstance and objective and should be independently evaluated and confirmed by such investor, and, if appropriate, with his professional advisers independently before adoption or implementation (either as is or varied).

Kamis, 04 Oktober 2012

Market Wrap - 04/10/2012

Market Review


Jakarta Composite Index (JCI) sempat melemah hingga mencapai titik terendah di 4,248.30 sebelum akhirnya ditutup menguat 19.95 poin atau 0.47%. JCI kembali mencatatkan rekor harga tertinggi di 4,275.75 sementara indeks LQ-45 dan IDX30 masing-masing juga berakhir positif dengan menguat 0.78% dan 0.8%. Di bursa regional, indeks Nikkei dan Hang Seng juga berakhir positif dengan masing-masing menanjak 0.89% dan 0.09%. Sebaliknya, indeks KOSPI berakhir melemah 0.17%.

Empat sektor mengalami penurunan: sektor pertambangan dan sektor pertanian kembali tergerus dan masing-masing mencatatkan penurunan 0.63% dan 0.31%. Sektor terbaik pada perdagangan hari Kamis adalah sektor aneka industri yang menguat 4.04%, diikuti oleh sektor manufaktur (+1.66%) dan sektor industri dasar (+0.86%).

Sebanyak 141 saham menopang kenaikan indeks hari ini, sedangkan 108 saham berakhir melemah dan 119 lainnya ditutup stagnan dibandingkan dengan angka penutupan hari Rabu kemarin. Transaksi asing berhasil mencatatkan posisi net buy dengan nilai Rp.282.47 miliar.

Satu lagi saham terekomendasi tereliminasi dari daftar setelah DART menyentuh level stopnya di 590. Dengan demikian, rekomendasi DART berakhir dengan capital loss sebesar 10.61% dari harga entrynya. Pada penutupan pasar harga DART kembali ke posisi awal di 640. Kenaikan terbesar dari 7 saham yang tersisa dicatatkan oleh KLBF yang kembali mencapai satu lagi target pricenya yaitu di 4,800. Di harga ini dapat dilakukan profit taking dengan alternative hold untuk pencapaian berikutnya di 4,900 yang juga merupakan level resistance akhirnya. ESSA menjadi kedua terbaik dengan kenaikan 1.82% diikuti oleh ASGR yang menguat 0.72%. ARNA, INDS, dan MDLN ditutup di posisi penutupan hari Rabu.

Data ekonomi Amerika semalam memberikan andil positif bagi kenaikan bursa global hari ini. Malam ini akan dirilis keputusan dari hasil pertemuan Bank of England dan European Central Bank mengenai kebijakan moneter di Inggris dan zona euro. Untuk sementara, indeks Eropa masih bergerak mixed dengan FTSE melemah 0.09% dan DAX stagnan tidak berubah dibandingkan penutupan Rabu.

Tercapainya resistance indeks di 4,273 membuka jalan bagi indeks untuk melanjutkan kenaikannya hingga target berikutnya di 4,335. Sementara, support untuk JCI tetap berada di 4190-4200 dengan support terdekat di 4250 dan 4220.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar