DISCLAIMER

This research report is prepared by PT MINNA PADI INVESTAMA Tbk for information purposes only and are not to be used or considered as an offer or the solicitation of an offer to sell or to buy or subscribe for securities or other financial instruments. The report has been prepared without regard to individual financial circumstance, need or objective of person to receive it. The securities discussed in this report may not be suitable for all investors. The appropriateness of any particular investment or strategy whether opined on or referred to in this report or otherwise will depend on an investor’s individual circumstance and objective and should be independently evaluated and confirmed by such investor, and, if appropriate, with his professional advisers independently before adoption or implementation (either as is or varied).

Senin, 22 Oktober 2012

Morning Dew - 23 October 2012

Market Review & Preview

Sesi perdagangan hari Senin berakhir dengan kenaikan Jakarta Composite Index (JCI) sebesar 10.12 poin atau 0.23%, sementara dua indeks acuan utama lainnya yaitu LQ-45 dan IDX30 juga ditutup di zona positif, yaitu masing-masing dengan kenaikan sebesar 0.27% dan 0.36%. Di tingkat regional, indeks Hang Seng  dan Nikkei masing-masing menguat 0.68% dan 0.09%, namun sebaliknya indeks KOSPI ditutup turun tipis 0.12%.


Selanjutnya, di bursa Eropa, indeks DAX dan FTSE didominasi oleh aksi jual sehingga menekan keduanya hingga melemah masing-masing sebesar 0.71% dan 0.22%. Bursa Amerika pada akhirnya menutup sesi perdagangan hari Senin dengan kenaikan tipis dimana indeks Dow Jones menguat 0.02%, indeks S&P naik 0.04% dan indeks NASDAQ juga menguat 0.38%.

Dari kesepuluh sektor yang ada, sektor pertanian dan aneka industri mencatatkan penurunan sebesar 0.41% dan 0.49%, sedangkan delapan sektor lainnya berakhir positif dengan dipimpin oleh sektor properti (+0.79%), perdagangan (+0.64%) dan sektor petambangan (+0.37%).

Kenaikan pada JCI sebagian merupakan kontribusi dari transaksi asing yang berakhir pada kondisi net buy senilai Rp.709.34 miliar, dimana 110 saham berakhir positif, 127 ditutup melemah dan sisanya sebanyak 120 saham ditutup stagnan.

INDS dan ISAT kembali menguat dan masing-masing ditutup di 4,800 dan 6,200, sedangkan ADHI mencatatkan kenaikan terbesar diantara sembilan saham terekomendasi yaitu 5% dan ditutup di 1,260. Posisi ASGR dan ESSA tidak mengalami perubahan dibandingkan penutupan Jumat lalu, namun BBCA, CLPI, CTRS, dan MDLN berakhir melemah dengan penurunan terbesar dicatatkan oleh CTRS (-2.34%).

Hari Selasa ini, JCI berpeluang untuk kembali bergerak dalam pola konsolidasi setelah bursa global hari Senin cenderung berakhir mixed. Rentang antara 4,300 dan 4,350 diperkirakan akan kembali menjadi kisaran pergerakan indeks dengan adanya potensi penurunan apabila sentimen investor tergerus oleh pernyataan dari Caterpillar yang merupakan bergerak dalam bisnis alat berat yang berbasiskan di Amerika.

Caterpillar mengumumkan bahwa prediksi pendapatan untuk 2012 dipangkas setelah perekonomian dunia diperkirakan mengalami perlambatan lebih dini daripada yang diperkirakannya. Setelah berfluktuasi pada sesi perdagangan kemarin, CAT pada akhirnya ditutup naik 1.5%, namun pernyataan dari CAT menggarisbawahi kondisi perekonomian global yang saat ini masih lesu.

Sebaliknya, saham Apple Inc. kembali berhasil mengangkat sentimen di bursa Amerika dimana pasar optimis akan laporan keuangannya yang akan dirilis pada pekan ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar