DISCLAIMER

This research report is prepared by PT MINNA PADI INVESTAMA Tbk for information purposes only and are not to be used or considered as an offer or the solicitation of an offer to sell or to buy or subscribe for securities or other financial instruments. The report has been prepared without regard to individual financial circumstance, need or objective of person to receive it. The securities discussed in this report may not be suitable for all investors. The appropriateness of any particular investment or strategy whether opined on or referred to in this report or otherwise will depend on an investor’s individual circumstance and objective and should be independently evaluated and confirmed by such investor, and, if appropriate, with his professional advisers independently before adoption or implementation (either as is or varied).

Selasa, 16 Oktober 2012

Morning Dew - 17 October 2012

Market Preview


Jakarta Composite Index (JCI) diperkirakan akan kembali mencatatkan rekor all-time high pada sesi perdagangan hari Rabu setelah semalam baik bursa Eropa maupun Amerika berakhir positif.

Indeks utama Eropa yaitu FTSE dan DAX masing-masing ditutup menguat 1.12% dan 1.58%, sedangkan di sesi perdagangan di New York, indeks Dow Jones kembali menanjak hingga 0.95% sementara indeks S&P 500 dan NASDAQ juga melesat masing-masing 1.03% dan 1.21%.

Laporan keuangan yang dirilis oleh Citigroup pada hari sebelumnya turut menopang sentimen para investor. Namun, semalam diberitakan bahwa CEO Citigroup, Vikram Pandit menyampaikan pengunduran dirinya sebagai CEO. Direksi Citi disebutkan menyimpulkan bahwa Pandit telah melakukan kesalahan dalam menangani operasional perusahaan sehingga memicu terjadinya berbagai masalah dengan regulator dan juga hilangnya kredibilitas Citi dengan para investor. Michael Corbat dikabarkan akan menggantikan posisi Pandit sebagai CEO. Menanggapi diumumkannya pengunduran diri Pandit, Citi menguat 1.6% menjadi $37.25.

Data ekonomi yang dirilis di Amerika mengindikasikan bahwa output industri kembali berbalik meningkat. Setelah pada bulan Agustus lalu mengalami penurunan output sebesar 1.4%, output yang dihasilkan oleh pabrikan, tambang dan infrastruktur lainnya dilaporkan naik 0.4%, lebih baik dari konsensus yang beredar yaitu kenaikan 0.2%.

Berita seputar krisis Eropa juga berhasil menjadi katalis positif bagi sentimen pasar. Dua regulator di Jerman yaitu Michael Meister dan Norbert Barthle yang juga merupakan anggota kubu Kanselir Jerman Angela Merkel mengatakan bahwa Jerman bersikap terbuka terhadap kemungkinan Spanyol akan mengajukan permohonan bantuan kredit. Pernyataan ini mengindikasikan bahwa tingkat penolakan Jerman terhadap bailout menyeluruh Spanyol telah berangsur menurun.

Rabu ini, JCI diprediksi akan kembali menguat dengan target resistance di 4,335 berpeluang untuk diuji. Di atas 4,335 resistance diperkirakan baru akan ada pada level 4,350. Sebaliknya, di sisi support, indeks akan kembali ditopang oleh supportnya di 4,242 dan 4,292. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar