DISCLAIMER

This research report is prepared by PT MINNA PADI INVESTAMA Tbk for information purposes only and are not to be used or considered as an offer or the solicitation of an offer to sell or to buy or subscribe for securities or other financial instruments. The report has been prepared without regard to individual financial circumstance, need or objective of person to receive it. The securities discussed in this report may not be suitable for all investors. The appropriateness of any particular investment or strategy whether opined on or referred to in this report or otherwise will depend on an investor’s individual circumstance and objective and should be independently evaluated and confirmed by such investor, and, if appropriate, with his professional advisers independently before adoption or implementation (either as is or varied).

Selasa, 13 November 2012

After-hours - 13 November 2012

Market Review

Setelah sempat berfluktuasi di zona merah, indeks saham domestik akhirnya berhasil ditutup menguat tipis walaupun di tingkat regional indeks Nikkei, Hang Seng dan KOSPI ditutup melemah.

Jakarta Composite Index (JCI) ditutup naik 0.31%, sedangkan indeks LQ-45 dan IDX30 masing-masing berhasil mencatatkan kenaikan tipis 0.21% dan 0.26%. Indeks Nikkei dan Hang Seng sebaliknya berakhir melemah 0.18% dan 1.13% sedangkan indeks KOSPI turun 0.59%.

Dari sepuluh sektor hanya dua sektor yang berakhir melemah yaitu sektor barang konsumsi (-0.04%) dan aneka industri (-0.1%). Delapan sektor lainnya berhasil menguat dengan kinerja terbaik dibukukan oleh sektor properti yang naik 1.41% diikuti oleh sektor infrastruktur (+0.54%) dan industri dasar (+0.4%).

Naiknya indeks hari ini didukung oleh 145 saham sedangkan 109 saham berakhir melemah. Sisanya, sebanyak 109 saham ditutup stagnan, tidak berubah dibandingkan harga penutupan hari Senin kemarin. Posisi transaksi asing kembali ditutup dalam kondisi net sell senilai Rp.655.69 miliar.

BBCA mencatatkan kinerja terbaik dengan menguat 3.45% dan mencapai target akhirnya di 8850. Dengan demikian rekomendasi BBCA berakhir. Kenaikan juga dicatatkan oleh CTRS (+0.58%), INDS (+2.47%) dan MDLN (+1.92%). Sebalknya, disisi negatif ADHI (-1.96%), ASGR (-0.75%), CLPI (-0.56%), ESSA (-0.89%), dan ISAT (-0.75%) ditutup melemah dan hanya satu saham yang berakhir stagnan, yaitu SSIA.

Pergerakan hari ini kembali diwarnai oleh isu krisis fiskal Eropa dan juga masih adanya kekhawatiran pasar akan potensi terjerumusnya perekonomian Amerika ke dalam jurang fiskal (fiscal cliff).

Pergerakan JCI pada hari ini kembali berada di antara 4,300 hingga 4,350, sesuai dengan ekspektasi sebelumnya. Diperkirakan menjelang libur bursa pada hari Kamis dan Jumat mendatang aktivitas perdagangan akan cenderung berkurang ditambah dengan minimnya katalis yang dapat mempengaruhi pasar secara signifikan.

Hingga menjelang akhir sesi perdagangan di Eropa dan pertengahan sesi perdagangan di New York, pergerakan saham di Eropa dan Amerika cenderung mixed. Indeks FTSE dan DAX masih berada di zona merah dengan masing-masing mencatatkan penurunan sebesar 0.24% dan 0.4% sedangkan di New York indeks Dow dan S&P 500 masih berada dalam posisi positif dengan masing-masing membukukan kenaikan tipis 0.14% dan 0.21%. Sebaliknya, indeks NASDAQ yang didominasi oleh saham-saham teknologi masih melemah 0.3%.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar