DISCLAIMER

This research report is prepared by PT MINNA PADI INVESTAMA Tbk for information purposes only and are not to be used or considered as an offer or the solicitation of an offer to sell or to buy or subscribe for securities or other financial instruments. The report has been prepared without regard to individual financial circumstance, need or objective of person to receive it. The securities discussed in this report may not be suitable for all investors. The appropriateness of any particular investment or strategy whether opined on or referred to in this report or otherwise will depend on an investor’s individual circumstance and objective and should be independently evaluated and confirmed by such investor, and, if appropriate, with his professional advisers independently before adoption or implementation (either as is or varied).

Selasa, 06 November 2012

Morning Dew - 7 November 2012

Market Preview

Saham-saham di Eropa dan Amerika berakhir menguat pada hari Selasa seiring dengan dilangsungkannya pemilu di Amerika dimana Barack Obama dan Mitt Romney bersaing ketat mengincar kursi kepresidenan Amerika.

Indeks Dow Jones ditutup menguat 133.24 poin atau 1.02% sedangkan indeks S&P dan NASDAQ berakhir naik masing-masing sebesar 0.79% dan 0.41%. Di Eropa, indeks FTSE dan DAX juga ditutup di zona positif dengan masing-masing mencatatkan kenaikan sebesar 0.79% dan 0.7%.

Hari Rabu ini hasil pemilu di Amerika akan menjadi pusat perhatian para pelaku pasar. Apabila Obama berhasil memenangi pemilu, pajak kemungkinan akan dinaikkan bersamaan dengan pengeluaran untuk layanan kesehatan. Sebaliknya, kemenangan Romney diperkirakan akan diikuti dengan diturunkannya pajak dan juga dipangkasnya anggaran untuk pengeluaran layanan kesehatan.

Beberapa isu lain yang akan ditentukan oleh siapa yang akan memenangi pemilu kali ini adalah mengenai isu jurang fiskal (fiscal cliff) yang akan dihadapi oleh Amerika pada pergantian tahun mendatang dan juga mengenai siapa yang nantinya akan menjadi pimpinan Federal Reserve berikutnya menggantikan Ben Bernanke saat masa jabatannya selesai tahun 2014 mendatang.

Di Eropa, data ekonomi menunjukkan bahwa tingkat pemesanan produk pabrikan di Jerman mengalami penurunan terbesar dalam lebih dari setahun terakhir di bulan September. Selain data dari Jerman, Yunani juga tengah menantikan pencairan dana bailout berikutnya ditengah perbedaan pendapat di antara para pemimpin Yunani mengenai reformasi ketenagakerjaan. Voting akan dilakukan hari ini untuk mencapai kesepakatan mengenai hal ini dan kemudian pada tanggal 11 untuk menetapkan anggaran pemerintah yang sesuai dengan ketentuan para kreditur internasional.

Bagi Jakarta Composite Index (JCI) menguatnya indeks saham di Amerika dan Eropa diperkirakan akan memberikan sentimen positif sehingga indeks hari ini diprediksi akan kembali bergerak dalam rentang antara 4,300 hingga 4,350 dengan bias positif. Apabila indeks berhasil menembus 4,350, resistance berikutnya berada di 4,376.13 sedangkan di sisi support, setelah 4,300 indeks akan ditopang juga oleh support berikutnya di sekitar 4,270-4,280.

Click here to download the full update (PDF)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar