DISCLAIMER

This research report is prepared by PT MINNA PADI INVESTAMA Tbk for information purposes only and are not to be used or considered as an offer or the solicitation of an offer to sell or to buy or subscribe for securities or other financial instruments. The report has been prepared without regard to individual financial circumstance, need or objective of person to receive it. The securities discussed in this report may not be suitable for all investors. The appropriateness of any particular investment or strategy whether opined on or referred to in this report or otherwise will depend on an investor’s individual circumstance and objective and should be independently evaluated and confirmed by such investor, and, if appropriate, with his professional advisers independently before adoption or implementation (either as is or varied).

Rabu, 28 November 2012

After-hours - 28 November 2012

Market Review

Jakarta Composite Index (JCI) ditutup melemah 0.75% pada akhir sesi perdagangan hari Rabu. Penurunan JCI juga diikuti oleh dua indeks acuan utama lainnya yaitu LQ-45 (-0.93%) dan IDX30 (-0.81%). Tak hanya di bursa lokal, bursa regional juga berakhir melemah dengan indeks Nikkei, Hang Seng dan KOSPI masing-masing mencatatkan penurunan sebesar 1.22%, 0.61% dan 0.65%.

Hanya dua sektor diantara sepuluh sektor yang berhasil ditutup menguat: sektor barang konsumsi (+0.84%) dan sektor keuangan (+0.02%). Sektor aneka industri menjadi sektor dengan kinerja terburuk yang melemah 4.33% diikuti oleh sektor pertanian (-2.51%) dan sektor pertambangan (-1.34%).

Sebanyak 79 saham ditutup menguat dibandingkan dengan 199 saham yang berakhir melemah dan 89 saham lainnya yang berakhir stagnan. Posisi transaksi asing pada hari Rabu ini berakhir pada net sell senilai Rp.206.25 miliar.

Di antara delapan saham yang terekomendasi, hanya ADHI yang berhasil ditutup menguat di 1740. ASGR, CTRS, INDS, ISAT, MDLN, dan SSIA ditutup melemah dengan SSIA melemah tajam sebesar 5.31%. ESSA menjadi satu-satunya yang stagnan pada akhir sesi perdagangan hari ini.

Penurunan JCI pada hari ini cukup signifikan hingga sempat mencapai angka 4,268.04 sebelum akhirnya ditutup di 4,304.82. Penurunan indeks hingga keluar dari rentang konsolidasinya di antara 4,300-4,350 dikhawatirkan masih akan berlanjut, terutama apabila pasar masih risau sehubungan dengan prospek kompromi antara partai Demokrat dan Republik dalam hal penetapan anggaran belanja Amerika.

Hingga sore menjelang dibukanya sesi perdagangan di Amerika indeks FTSE dan DAX bergerak dalam zona negatif dengan masing-masing turun 0.26% dan 0.16%. Pergerakan hari Kamis besok akan cenderung ditentukan oleh pergerakan di pasar Eropa dan Amerika pada malam ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar