DISCLAIMER

This research report is prepared by PT MINNA PADI INVESTAMA Tbk for information purposes only and are not to be used or considered as an offer or the solicitation of an offer to sell or to buy or subscribe for securities or other financial instruments. The report has been prepared without regard to individual financial circumstance, need or objective of person to receive it. The securities discussed in this report may not be suitable for all investors. The appropriateness of any particular investment or strategy whether opined on or referred to in this report or otherwise will depend on an investor’s individual circumstance and objective and should be independently evaluated and confirmed by such investor, and, if appropriate, with his professional advisers independently before adoption or implementation (either as is or varied).

Rabu, 07 November 2012

After-hours - 7 November 2012

Market Review

Bursa domestik menguat dengan Jakarta Composite Index (JCI) ditutup di 4,350.42, naik 36.16 poin atau 0.84%. Dua indeks acuan lainnya, yaitu LQ-45 dan IDX30 juga ditutup menguat masing-masing sebesar 1.13% dan 1.19%.

Di tingkat regional, indeks Hang Seng dan KOSPI juga berakhir positif yaitu masing-masing sebesar 0.71% dan 0.49% sedangkan sebaliknya, indeks Nikkei ditutup melemah tipis 0.03%.

Posisi asing pada hari Rabu ini berakhir pada net sell senilai 683.09 miliar meskipun sebanyak 146 saham berakhir menguat dan 91 saham berakhir melemah. Selain itu, 131 saham lainnya ditutup stagnan, tidak berubah dari harga penutupan pada sesi perdagangan hari Selasa.

Hanya sektor perdagangan yang berakhir melemah yaitu sebesar 0.14%, sedangkan sembilan sektor lainnya berhasil mencatatkan kenaikan dengan dipimpin oleh sektor industri dasar (+1.36%), diikuti oleh sektor keuangan (+1.14%) dan sektor aneka industri (+1.08%).

Di antara sepuluh saham terekomendasi, ADHI mencatatkan kenaikan terbesar yaitu 7.97% dan ditutup di 1490. Target ADHI yang selanjutnya berada di 1530 diikuti oleh 1970. BBCA yang sehari sebelumnya melesat hingga mencapai 8500 ditutup stagnan setelah sempat mencapai harga tertinggi di 8550. Saham lain yang mencatatkan kenaikan adalah INDS yaitu sebesar 1.2%. Sebaliknya, CLPI, ESSA, dan ISAT ditutup melemah masing-masing sebesar 0.55%, 0.88% dan 2.27%. ASGR, CTRS, MDLN, dan SSIA ditutup stagnan.

JCI sesuai perkiraan kembali berfluktuasi di antara 4,300 dan 4,350 dan diperkirakan hari Kamis besok indeks juga akan cenderung bertahan di rentang ini namun dengan bias menguat menuju 4,376.13. Apabila indeks berhasil menembus resistance ini akan membuka kembali peluang untuk menjajal resistance berikutnya di 4,410 hingga 4,450. Sebaliknya, support di 4,270-4,280 diperkirakan akan mampu menahan tekanan jual seperti yang terjadi dalam beberapa sesi terakhir.

Pemilu di Amerika dimenangi oleh Obama dengan meraih 303 suara elektoral dibandingkan Romney yang meraih 206 suara. Obama menjadi presiden dari Demokrat kedua setelah Franklin Roosevelt yang memenangi pemilu di tengah suramnya kondisi tingkat pengangguran di Amerika. Tiga negara bagian menjadi penentu kemenangan Obama atas Romney: Colorado, Ohio dan Virginia dimana para pendukungnya didominasi oleh wanita, kaum minoritas dan kaum muda, serupa dengan yang terjadi pada kemenangan Obama sebelumnya. Hanya Florida yang masih belum menyelesaikan perhitungan suaranya, namun Obama telah mencapai angka kemenangan yang diperlukannya yaitu di 270.

Bursa Eropa hingga pertengahan hari berfluktuasi di area positif dengan indeks FTSE dan DAX masing-masing menguat 0.22% dan 0.4%. Di Amerika, kontrak berjangka indeks saham Amerika cenderung flat setelah sempat menguat.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar