DISCLAIMER

This research report is prepared by PT MINNA PADI INVESTAMA Tbk for information purposes only and are not to be used or considered as an offer or the solicitation of an offer to sell or to buy or subscribe for securities or other financial instruments. The report has been prepared without regard to individual financial circumstance, need or objective of person to receive it. The securities discussed in this report may not be suitable for all investors. The appropriateness of any particular investment or strategy whether opined on or referred to in this report or otherwise will depend on an investor’s individual circumstance and objective and should be independently evaluated and confirmed by such investor, and, if appropriate, with his professional advisers independently before adoption or implementation (either as is or varied).

Senin, 28 Januari 2013

After-hours - 28 January 2013

Market Review


Jakarta Composite Index (JCI) ditutup melemah 20.66 poin atau 0.47% di 4,416.94 pada sesi perdagangan hari Senin, sedangkan indeks LQ-45 dan IDX30 berakhir melemah 0.5% dan 0.51% di tengah minimnya faktor fundamental yang ada.

Bursa regional juga didominasi oleh aksi jual dengan indeks Nikkei dan KOSPI masing-masing melemah 0.94% dan 0.36% sementara indeks Hang Seng sebaliknya menguat 0.39%.

Melemahnya saham-saham domestik terjadi di seluruh sektor yang ada. Sektor perdagangan mengalami penurunan terbesar yaitu 1.02% diikuti oleh sektor infrastruktur yang melemah 0.81% dan sektor barang konsumsi yang terkoreksi 0.67%.

Sebanyak 98 saham ditutup menguat sedangkan 156 saham berakhir melemah dan 115 saham lainnya ditutup stagnan. Posisi asing pada hari ini ditutup dengan posisi net sell senilai Rp65.34 miliar.

CPIN mencatatkan kenaikan terbesar yaitu 2.74% diantara saham-saham yang masuk dalam rekomendasi. SMCB dan PGAS juga ditutup menguat masing-masing sebesar 0.83% dan 0.54%. LSIP, BBNI, MDLN dan ESSA berakhir stagnan di harga penutupan Jumat kemarin dan INDS, ISAT dan PTPP masing-masing terkoreksi 0.6%, 0.71%, dan 1.12%.

Pergerakan JCI hari Senin ini masih berada dalam kisaran ekspektasi yaitu antara 4,400-4,500 dan rentang ini diperkirakan akan bertahan dalam sepekan ini hingga hari Jumat dimana data nonfarm payrolls Amerika akan dirilis. Data ini berpotensi berdampak signifikan bagi pergerakan bursa global, namun baru akan berimbas ke bursa domestik pada Senin pekan depan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar