DISCLAIMER

This research report is prepared by PT MINNA PADI INVESTAMA Tbk for information purposes only and are not to be used or considered as an offer or the solicitation of an offer to sell or to buy or subscribe for securities or other financial instruments. The report has been prepared without regard to individual financial circumstance, need or objective of person to receive it. The securities discussed in this report may not be suitable for all investors. The appropriateness of any particular investment or strategy whether opined on or referred to in this report or otherwise will depend on an investor’s individual circumstance and objective and should be independently evaluated and confirmed by such investor, and, if appropriate, with his professional advisers independently before adoption or implementation (either as is or varied).

Selasa, 22 Januari 2013

Morning Dew - 23 January 2013

Market Preview


Bursa saham Eropa dan Amerika Selasa malam ditutup mixed dengan indeks FTSE dan DAX berakhir melemah masing-masing sebesar 0.03% dan 0.68%, sedangkan untuk indeks Dow Jones perdagangan hari Selasa berakhir positif walaupun data existing home sales dirilis di bawah ekspektasi para analis.

Indeks Dow ditutup naik 0.46%, indeks S&P 500 menguat 0.44% sedangkan indeks NASDAQ yang didominasi oleh saham-saham teknologi juga berakhir menguat 0.27%.

Meskipun sempat terpukul oleh data penjualan existing home, sentimen pasar kembali berbalik positif setelah beberapa rilis laporan keuangan di Amerika berhasil mengangkat kembali sentimen para investor. Sebanyak 73% dari semua laporan keuangan di Amerika yang telah dirilis berhasil melampaui ekspektasi para analis.

Di antara beberapa data ekonomi yang dirilis hari Selasa adalah indeks ZEW yang merupakan indikator kepercayaan investor di Jerman. Indeks ini dilaporkan mencapai level tertinggi dalam 2.5 tahun terakhir di bulan Januari. Lonjakan dari 6.9 di bulan Desember menjadi 31.5, dan merupakan level tertinggi sejak Mei 2010. Sebelumnya, indeks ini diperkirakan naik menjadi 12.0 berdasarkan konsensus yang dihimpun di antara para analis.

Di Amerika, data penjualan rumah bekas dilaporkan mengalami penurunan sebesar 1% menjadi 4.94 juta pada bulan Desember lalu. Walaupun angka penjualan ini masih merupakan yang tertinggi kedua sejak November 2009 lalu, para analis sebelumnya telah memprediksikan penjualan mencapai 5.1 juta unit.

Selain data ekonomi dari Amerika dan Eropa, pertemuan para menteri keuangan zona euro mengagendakan upaya untuk mencapai kesepakatan dalam semester pertama 2013 mengenai bagaimana dan kapan mekanisme stabilitas Eropa (ESM) yang berkapasitas 500 miliar euro dapat bertindak melewati pemerintahan masing-masing negara anggota zona euro dan memberikan bantuan langsung bagi dunia perbankan di zona euro.

Di Asia, Bank of Japan (BOJ) menetapkan target inflasi pada angka 2% dan mengatakan akan mengubah gaya kebijakannya hingga menyerupai apa yang telah dilakukan oleh Federal Reserve, terutama sehubungan dengan pembelian aset-aset secara terbuka.

Memasuki sesi perdagangan hari Rabu, Jakarta Composite Index (JCI) diperkirakan bakal kembali bergerak dalam kisaran 4,400-4,500 dengan bias positif. Resistance jangka pendek untuk saat ini berada di 4445, 4450, 4455 dan 4460.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar