DISCLAIMER

This research report is prepared by PT MINNA PADI INVESTAMA Tbk for information purposes only and are not to be used or considered as an offer or the solicitation of an offer to sell or to buy or subscribe for securities or other financial instruments. The report has been prepared without regard to individual financial circumstance, need or objective of person to receive it. The securities discussed in this report may not be suitable for all investors. The appropriateness of any particular investment or strategy whether opined on or referred to in this report or otherwise will depend on an investor’s individual circumstance and objective and should be independently evaluated and confirmed by such investor, and, if appropriate, with his professional advisers independently before adoption or implementation (either as is or varied).

Senin, 07 Januari 2013

After-hours - 7 January 2013

Market Review


Jakarta Composite Index (JCI) melemah 0.4% atau 17.64 poin saat ditutup di 4,392.38 pada sesi perdagangan Senin. Indeks LQ-45 dan IDX 30 juga ditutup melemah masing-masing 0.43% sementara di bursa regional baik indeks Nikkei, Hang Seng dan KOSPI juga tergelincir hingga ditutup melemah.

Seluruh sepuluh sektor ditutup melemah dengan sektor aneka industri memimpin penurunan sebesar 1.1%. Sektor pertambangan dan manufaktur masing-masing berakhir melemah sebesar 0.89% dan 0.85%.

Aksi profit-taking yang melanda BEI mendorong turunnya 157 saham sementara 115 saham berhasil menguat dan 104 lainnya ditutup stagnan. Posisi asing pada sesi perdagangan awal pekan ini ditutup pada net buy senilai Rp825.21 miliar.

Di antara delapan rekomendasi saham yang ada, ESSA, ASGR, MDLN, ISAT, PGAS dan CPIN berakhir melemah dengan penurunan terbesar dialami oleh CPIN (-4.9%) diikuti oleh PGAS (-3.21%) dan ISAT (-2.92%). Hanya dua saham yang berhasil lolos dari zona merah: BBNI yang stagnan di 3,800 dan INDS yang menguat 1.23%.

Dua rekomendasi terbaru yaitu SMCB dan LSIP masih belum berhasil mencapai harga-harga entrynya meskipun keduanya berakhir menguat masing-masing 1.69% dan 3.13%.

Aksi profit-taking menjadi pemicu terkoreksinya bursa regional pada awal pekan ini setelah pada pekan pertama berhasil mencatatkan kenaikan yang cukup signifikan setelah isu jurang fiskal Amerika berhasil terselesaikan – setidaknya saat ini.

JCI kembali berada di bawah level psikologis 4,400, namun diperkirakan akan kembali menanjak menuju targetnya di 4,450 pada bulan ini. Support bagi indeks berada di 4,350 untuk sementara ini dan diperkirakan dalam beberapa sesi mendatang akan cenderung mengalami konsolidasi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar