DISCLAIMER

This research report is prepared by PT MINNA PADI INVESTAMA Tbk for information purposes only and are not to be used or considered as an offer or the solicitation of an offer to sell or to buy or subscribe for securities or other financial instruments. The report has been prepared without regard to individual financial circumstance, need or objective of person to receive it. The securities discussed in this report may not be suitable for all investors. The appropriateness of any particular investment or strategy whether opined on or referred to in this report or otherwise will depend on an investor’s individual circumstance and objective and should be independently evaluated and confirmed by such investor, and, if appropriate, with his professional advisers independently before adoption or implementation (either as is or varied).

Senin, 07 Januari 2013

Morning Dew - 8 January 2013

Market Preview


Bursa saham global cenderung didominasi oleh aksi jual pada hari Senin setelah sepekan sebelumnya berhasil mencatatkan kenaikan yang cukup signifikan.

Di dalam negeri, Jakarta Composite Index (JCI), indeks LQ-45 dan IDX30 rata-rata terkoreksi 0.4%-0.43%, sementara di tingkat regional indeks Nikkei melemah 0.83% disertai dengan penurunan tipis pada indeks Hang Seng dan KOSPI sebesar 0.01% dan 0.03%.

Bursa Eropa juga terkoreksi dengan indeks FTSE dan DAX menutup awal pekan dengan penurunan sebesar 0.41% dan 0.56%. Di Wall Street, menjelang dimulainya earnings season di Amerika indeks Dow, S&P 500 dan NASDAQ cenderung melemah. Dow dan S&P500 berakhir terkoreksi 0.38% dan 0.31% sedangkan indeks NASDAQ ditutup melemah 0.09%.

Minimnya data ekonomi yang signifikan pada hari Senin disertai dengan aksi profit-taking para investor menjadi penghambat kenaikan lebih lanjut pada JCI. Memasuki hari Selasa, lemahnya sentimen di bursa Eropa dan Amerika diperkirakan akan berdampak negatif pada JCI. Indeks diprediksi akan kembali mengalami koreksi menuju support-supportnya di 4,380, 4350, 4325, hingga 4300. Meskipun terancam koreksi, JCI masih cenderung berpeluang untuk naik hingga target berikutnya di 4,450 pada bulan ini. Support paling krusial bagi indeks terdapat di 4,300 karena apabila support ini gagal bertahan akan berpotensi menekan indeks lebih jauh hingga kembali ke area 4,250-4,270. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar