DISCLAIMER

This research report is prepared by PT MINNA PADI INVESTAMA Tbk for information purposes only and are not to be used or considered as an offer or the solicitation of an offer to sell or to buy or subscribe for securities or other financial instruments. The report has been prepared without regard to individual financial circumstance, need or objective of person to receive it. The securities discussed in this report may not be suitable for all investors. The appropriateness of any particular investment or strategy whether opined on or referred to in this report or otherwise will depend on an investor’s individual circumstance and objective and should be independently evaluated and confirmed by such investor, and, if appropriate, with his professional advisers independently before adoption or implementation (either as is or varied).

Senin, 21 Januari 2013

Morning Dew - 22 January 2013

Market Preview

Bursa saham Amerika libur untuk memperingati hari Martin Luther King, namun bursa Eropa tetap dibuka dengan normal. Indeks saham Inggris yaitu FTSE 100 ditutup menguat 0.43% sementara indeks saham Jerman DAX 30 berakhir menguat 46.63 poin atau 0.61%. Sebelumnya, di Asia bursa regional melemah setelah pekan lalu mencatatkan kenaikan signifikan terutama untuk Jakarta Composite Index (JCI).


Mengawali aktivitasnya tahun ini, para menteri keuangan Eropa bertemu di Brussels untuk membahas mengenai krisis utang negara-negara anggota euro.

Minimnya katalis dari sisi fundamental menjadikan faktor teknikal sebagai acuan utama bagi pergerakan JCI pada awal pekan ini. Setelah mencapai level supportnya kemarin di 4,427, indeks mengalami rebound hingga ditutup di 4,439.97. Resistance bagi indeks saat ini berada di 4445, 4450, 4455 dan 4460. Sebaliknya, support berikut setelah 4427 berada di 4400.

Positifnya bursa Eropa dan diliburkannya bursa Amerika mengindikasikan bahwa pergerakan JCI pada hari Selasa masih akan cenderung positif dan indeks diprediksi akan bergerak dalam kisaran 4,400 hingga 4,500.

Data ekonomi yang akan dirilis pada hari Selasa ini antara lain indeks ZEW yang mengukur sentimen ekonomi di Jerman dan juga beberapa dari Amerika. Indeks ZEW untuk sentimen ekonomi di bulan Januari diperkirakan mencatatkan kenaikan dari 6.9 menjadi 12, sementara untuk indeks situasi terkini dilaporkan juga naik dari 5.7 menjadi 6.2.

Malam nanti data existing home sales akan dirilis untuk periode bulan Desember dimana penjualan diperkirakan mengalami perlambatan pertumbuhan dari 5.9% menjadi 1.2%. Indeks manufaktur dari Federal Reserve Richmond yang diperkirakan menurun tipis dari 5 menjadi 4.

Untuk sepuluh rekomendasi yang ada semuanya masih hold. Dua rekomendasi yang masih belum mencapai entry pointnya adalah PTPP dan SMCB.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar