DISCLAIMER

This research report is prepared by PT MINNA PADI INVESTAMA Tbk for information purposes only and are not to be used or considered as an offer or the solicitation of an offer to sell or to buy or subscribe for securities or other financial instruments. The report has been prepared without regard to individual financial circumstance, need or objective of person to receive it. The securities discussed in this report may not be suitable for all investors. The appropriateness of any particular investment or strategy whether opined on or referred to in this report or otherwise will depend on an investor’s individual circumstance and objective and should be independently evaluated and confirmed by such investor, and, if appropriate, with his professional advisers independently before adoption or implementation (either as is or varied).

Senin, 14 Januari 2013

Morning Dew - 15 January 2013

Market Preview

Bursa Asia ditutup menguat pada sesi perdagangan hari Senin sementara di Eropa dan Amerika perdagangan saham pada awal pekan ini berakhir mixed.


Sesi perdagangan hari Senin di bursa domestik ditutup menguat tajam dengan Jakarta Composite Index (JCI) melesat 76.59 poin atau naik 1.78% saat ditutup di 4,382.50. Dua indeks acuan lainnya yaitu LQ-45 dan IDX30 juga berakhir menguat masing-masing 2.4%.

Seluruh sektor berakhir positif dengan sektor properti mencatatkan kinerja terbaik (+2.48%) diikuti oleh sektor keuangan (+2.41%) dan sektor aneka industri (+2.31%).

Sebanyak 163 saham ditutup menguat sementara 106 saham berakhir melemah dan 106 lainnya ditutup stagnan. Posisi transaksi asing pada hari Senin mencapai net buy senilai Rp461.92.

Di antara sembilan saham terekomendasi, kenaikan terbesar dibukukan oleh MDLN yang menguat 2.86%, diikuti oleh PGAS yang ditutup naik 2.23% dan ESSA yang naik 1.69%. Satu-satunya yang berakhir melemah adalah ASGR yang ditutup turun 0.6%. SMCB hingga saat penutupan masih belum mencapai entry pricenya sehingga rekomendasi ini masih akan berlanjut pada hari Selasa ini.

JCI mengalami rebound tajam setelah menyentuh level supportnya di 4,270 pada sesi perdagangan sebelumnya, dan berhasil mencapai target resistancenya di 4,378 pada sesi perdagangan hari Senin. Indeks diprediksi akan bergerak dalam kisaran konsolidasi antara 4,340-4,400. Namun, masih perlu diwaspadai risiko terjadinya kembali penurunan pada indeks karena selama indeks masih berada di bawah 4,400 maka masih terdapat risiko penurunan tajam seperti beberapa sesi sebelumnya. Resistance berada di 4,400 diikuti oleh 4,427.65. Support berada di sekitar 4,355 dan 4,340.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar