DISCLAIMER

This research report is prepared by PT MINNA PADI INVESTAMA Tbk for information purposes only and are not to be used or considered as an offer or the solicitation of an offer to sell or to buy or subscribe for securities or other financial instruments. The report has been prepared without regard to individual financial circumstance, need or objective of person to receive it. The securities discussed in this report may not be suitable for all investors. The appropriateness of any particular investment or strategy whether opined on or referred to in this report or otherwise will depend on an investor’s individual circumstance and objective and should be independently evaluated and confirmed by such investor, and, if appropriate, with his professional advisers independently before adoption or implementation (either as is or varied).

Selasa, 29 Januari 2013

Morning Dew - 30 January 2013

Market Preview

Indeks Dow Jones kembali menanjak pada hari Selasa setelah beberapa laporan keuangan beberapa emiten seperti Pfizer dan Valero Energy  Corp. Dilaporkan melebihi ekspektasi para analis. Sentimen pasar masih cenderung positif meskipun indeks kepercayaan konsumen yang dirilis oleh Conference Board dilaporkan mengalami penurunan menjadi 58.6, di bawah ekspektasi para analis yang sebelumnya memprediksikan indeks berada di 64.0. Indeks S&P 500 dan NASDAQ sebaliknya berakhir mixed. S&P 500 naik 0.51% sebaliknya indeks NASDAQ mengalami penurunan tipis yaitu 0.02%.


Di Eropa, indeks FTSE dan DAX masing-masing berakhir menguat yaitu 0.71% dan 0.2%.

Hari Rabu ini di Eropa akan dirilis data-data ekonomi seperti indeks kepercayaan ekonomi untuk zona euro di bulan Januari beserta indikator iklim bisnis dan kepercayaan industrial serta indeks kepercayaan konsumen. Keempat data ini diperkirakan membaik meskipun untuk kepercayaan konsumen diperkirakan tetap berada di -23.9.

Laporan ketenagakerjaan Amerika akan dirilis oleh ADP dan untuk bulan Januari lalu berdasarkan konsensus diperkirakan terjadi penurunan terhadap penciptaan lapangan kerja baru di pihak swasta yaitu dari 215 ribu menjadi 165 ribu. Data GDP untuk triwulan keempat lalu diprediksi hanya mencapai 1.1%. Untuk tingkat konsumsi pribadi diperkirakan terjadi akselerasi dari 1.6% menjadi 2.1%. Federal Reserve juga akan menyampaikan hasil rapat rutinnya untuk bulan Januari dan untuk saat ini diperkirakan tidak akan terjadi perubahan terhadap kebijakan moneter Federal Reserve.

Jakarta Composite Index (JCI) kembali diperkirakan akan berfluktuasi antara 4,400-4,500 dengan bias positif mengingat positifnya kinerja indeks di Eropa dan Amerika. Support lebih lanjut berada di sekitar 4,380 dan 4,340 sementara resistance terdekat sementara berada di area 4,440 dan 4,470.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar