DISCLAIMER

This research report is prepared by PT MINNA PADI INVESTAMA Tbk for information purposes only and are not to be used or considered as an offer or the solicitation of an offer to sell or to buy or subscribe for securities or other financial instruments. The report has been prepared without regard to individual financial circumstance, need or objective of person to receive it. The securities discussed in this report may not be suitable for all investors. The appropriateness of any particular investment or strategy whether opined on or referred to in this report or otherwise will depend on an investor’s individual circumstance and objective and should be independently evaluated and confirmed by such investor, and, if appropriate, with his professional advisers independently before adoption or implementation (either as is or varied).

Rabu, 23 Januari 2013

Morning Dew - 24 January 2013

Market Preview


Walaupun bursa regional cenderung berakhir melemah, perdagangan di bursa Eropa dan Amerika berlangsung positif dengan indeks Dow akhirnya ditutup di 13,779.20, naik 66.96 poin atau 0.49%. Sementara itu indeks S&P 500 dan NASDAQ masing-masing ditutup menguat 0.15% dan 0.33%. Di Eropa, indeks FTSE dan DAX ditutup menguat masing-masing sebesar 0.3% dan 0.15%.

Keputusan para pembuat kebijakan di Amerika untuk sementara mencabut limit utang luar negeri Amerika menjadi salah satu faktor positif bagi para investor. Keputusan yang didukung dengan komposisi suara 285 mendukung dan 144 menolak secara efektif menaikkan limit pinjaman pemerintah menjadi $16.4 triliun hingga 19 Mei mendatang. Keputusan ini diperkirakan akan dapat melewati senat dengan mudah dan selanjutnya akan disampaikan ke presiden Obama.

Sementara itu, dari International Monetary Fund (IMF) disampaikan bahwa proyeksi pertumbuhan ekonomi global diturunkan dari 3.6% menjadi 3.5% untuk tahun ini. Menurut IMF, kontraksi di zona euro yang memasuki tahun kedua belum mampu disertai pulihnya perekonomian akibat krisis utang di zona euro ini.

Faktor positif yang lainnya adalah earnings season yang tengah berlangsung di Amerika dan untuk sementara ini 76% dari 101 perusahaan yang terdaftar di indeks S&P 500 yang telah merilis laporan keuangan berhasil melampaui ekspektasi para analis.

Data-data ekonomi yang akan dirilis pada hari Kamis ini antara lain indeks PMI untuk sektor manufaktur dan jasa di Perancis, Jerman, dan zona euro. Di Amerika, data jobless claims akan dirilis dengan ekspektasi klaim mengalami kenaikan dari 335 ribu menjadi 358 ribu.

Menjelang sesi perdagangan hari Jumat mendatang, Jakarta Composite Index (JCI) akan mengacu pada kinerja perdagangan di bursa global  yaitu bursa Amerika dan Eropa pada hari Kamis ini. Sementara ini rentang JCI diperkirakan bakal bertahan di antara 4,400-4,500.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar