DISCLAIMER

This research report is prepared by PT MINNA PADI INVESTAMA Tbk for information purposes only and are not to be used or considered as an offer or the solicitation of an offer to sell or to buy or subscribe for securities or other financial instruments. The report has been prepared without regard to individual financial circumstance, need or objective of person to receive it. The securities discussed in this report may not be suitable for all investors. The appropriateness of any particular investment or strategy whether opined on or referred to in this report or otherwise will depend on an investor’s individual circumstance and objective and should be independently evaluated and confirmed by such investor, and, if appropriate, with his professional advisers independently before adoption or implementation (either as is or varied).

Rabu, 30 Januari 2013

After-hours - 30 January 2013

Market Review


Bursa domestik dan regional pada sesi perdagangan hari Rabu cenderung didominasi oleh aksi beli. Jakarta Composite Index (JCI) berakhir dengan kenaikan sebesar 0.31%, diikuti oleh indeks LQ-45 dan IDX30 yang masing-masing mencatatkan kenaikan sebesar 0.46% dan 0.4%. Indeks Nikkei, Hang Seng dan KOSPI juga berhasil mencatatkan kenaikan pada hari ini, yaitu masing-masing sebesar 2.28%, 0.71% dan 0.43%.

Sebanyak 136 saham mengalami kenaikan, sementara 119 saham ditutup melemah dan 119 lainnya berakhir stagnan. Posisi transaksi asing pada hari ini juga ditutup pada net buy senilai Rp418.48 miliar.

Empat sektor ditutup melemah yaitu sektor aneka industri (-1.2%), sektor pertanian (-0.45%), sektor pertambangan (-0.24%) dan sektor infrastruktur (-0.05%). Sebaliknya, sektor properti menjadi sektor terbaik hari ini dengan kenaikan sebesar 1.89%, disusul oleh sektor barang konsumsi (+0.77%) dan sektor keuangan (+0.72%).

Di antara saham-saham yang terekomendasi, MDLN mencatatkan kenaikan terbesar yaitu 2.74%, disusul oleh CPIN (+0.66%) dan BBNI (+0.65%). Sebaliknya, ISAT terkoreksi 2.86% dan ditutup di 6,800. ESSA, INDS, PGAS, LSIP, SMCB dan PTPP semuanya ditutup stagnan di harga penutupan yang sama di hari sebelumnya.

Pergerakan JCI juga sesuai perkiraan masih berkisar antara 4,400-4,500, dengan support dan resistance minor berada di 4,370 dan 4,470. Rentang yang terjadi beberapa hari terakhir ini diprediksi akan bertahan hingga akhir pekan ini dimana pada hari Jumat malam data nonfarm payrolls akan dirilis di Amerika. Pasar tengah menantikan katalis positif pula dari laporan-laporan keuangan yang tengah dirilis akhir bulan hingga bulan mendatang.

Data ekonomi yang akan dirilis pada malam ini antara lain laporan ADP untuk periode bulan Januari yang diperkirakan berjumlah 165 ribu, turun dari periode Desember yang berjumlah 215 ribu. Pertumbuhan GDP untuk triwulan keempat juga akan dirilis dan diperkirakan mengalami perlambatan dari 3.1% menjadi 1.1% sementara data konsumsi personal diprediksi mengalami akselerasi di triwulan keempat dari 1.6% menjadi 2.1%. Pertemuan FOMC yang dilangsungkan hari ini juga akan merilis hasil rapat Federal Reserve, namun diprediksi tidak akan ada pernyataan yang mengejutkan dari the Fed sehingga dampak dari pertemuan ini cenderung netral.

Menjelang sesi perdagangan di New York, bursa Eropa cenderung melemah dengan indeks FTSE melemah 0.05% sedangkan indeks DAX tengah melemah 0.24%.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar