DISCLAIMER

This research report is prepared by PT MINNA PADI INVESTAMA Tbk for information purposes only and are not to be used or considered as an offer or the solicitation of an offer to sell or to buy or subscribe for securities or other financial instruments. The report has been prepared without regard to individual financial circumstance, need or objective of person to receive it. The securities discussed in this report may not be suitable for all investors. The appropriateness of any particular investment or strategy whether opined on or referred to in this report or otherwise will depend on an investor’s individual circumstance and objective and should be independently evaluated and confirmed by such investor, and, if appropriate, with his professional advisers independently before adoption or implementation (either as is or varied).

Senin, 25 Juni 2012

Asing Beli Saham BRMS, Target ke Rp 800


INILAH.COM, Jakarta - Rencana PT Bumi Resources (BUMI) untuk melepas 20% kepemilikan saham PT Bumi Resources Mineral (BRMS) kepada investor asing nampaknya akan segera direalisasikan.

Kabar yang berkembang di pasar, saham BRMS akan dijual di harga premium Rp 800. Hasil penjualannya akan digunakan untuk mempercepat pembayaran utang kepada China Investment Corp (CIC) senilai US$600 juta pada Oktober 2012.

Sepanjang 2011, BRMSmencatat laba bersih mengesankan yaitu sebesar Rp 664 miliar dan penjualan bersih Rp 182 miliar. Perseroan juga sedang mengembangkan fase 6 di wilayah tambang Batu Hijau. Jika rampung akhir tahun ini, akan ada peningkatan produksi tembaga dan emas BRMS pada 2013.

BRMS berharap bisa segera memulai produksi bijih besi dari konsesi di Mauritania pada semester pertama tahun ini. Pemboran eksplorasi di konsesi tembaga dan emas yang dioperasikan oleh Gorontalo Minerals dan Citra Palu Minerals juga direncanakan selesai akhir tahun ini.

Transaksi BRMS akhir pekan lalu juga marak pada perdagangan warannya. Hal ini seiring rencana perusahaan untuk mengincar dana US$ 170 juta dari eksekusi waran pada akhir 2012.

Perseroan menerbitkan 2,2 miliar waran seri I saat IPO saham pada 2010. Dana hasil eksekusi waran akan digunakan untuk membiayai investasi proyek yang digarap dua anak usaha, Gorontalo Minerals dan Citra Palu Minerals. Dalam waktu dekat, kedua proyek tersebut akan masuk dalam tahap pengembangan dan diharapkan dapat berproduksi pada 2014-2015.

BRMS pada Jumat (22/6/2012) ditutup menguat 35 poin (8.33%) ke level Rp 455 per lembar. Total nilai transaksi mencapai sebesar Rp 17.92 miliar, dengan didominasi net buy beberapa broker besar dalam negeri. [ast]

http://pasarmodal.inilah.com/read/detail/1875709/asing-beli-saham-brms-target-ke-rp-800

Tidak ada komentar:

Posting Komentar