DISCLAIMER

This research report is prepared by PT MINNA PADI INVESTAMA Tbk for information purposes only and are not to be used or considered as an offer or the solicitation of an offer to sell or to buy or subscribe for securities or other financial instruments. The report has been prepared without regard to individual financial circumstance, need or objective of person to receive it. The securities discussed in this report may not be suitable for all investors. The appropriateness of any particular investment or strategy whether opined on or referred to in this report or otherwise will depend on an investor’s individual circumstance and objective and should be independently evaluated and confirmed by such investor, and, if appropriate, with his professional advisers independently before adoption or implementation (either as is or varied).

Kamis, 28 Juni 2012

Morning Brief - 29 Juni 2012

Market Preview


Bursa saham di Eropa dan Amerika berakhir melemah pada sesi perdagangan hari Kamis. Meskipun berada di zona merah namun posisi indeks Dow Jones membaik setelah dikabarkan bahwa Italia dan Spanyol mungkin akan mendapatkan keringanan jangka pendek untuk melonggarkan tekanan pasar yang terus menerus membayangi keduanya seperti yang tercermin pada naiknya yield obligasi Italia dan Spanyol baru-baru ini.

KTT Eropa yang dimulai Kamis malam hingga Jumat ini memiliki agenda menyetujui paket bailout untuk Cyprus dan juga merinci bagaimana Eropa akan menggunakan dana sebesar 100 miliar euro yang ada untuk menyelamatkan sektor perbankan Spanyol. Pihak IMF juga dikabarkan akan melonggarkan pinjamannya untuk Yunani meskipun belum ada rincian lebih lanjut mengenai hal ini.

Salah satu hasil sementara dari KTT Eropa hingga saat ini adalah disetujuinya paket senilai 120 miliar euro untuk menopang pertumbuhan di Uni Eropa dimana dalam paket ini sudah termasuk tambahan dana untuk Perbankan Investasi Eropa (European Investment Bank (EIB)). Rencana pertumbuhan jangka panjang ini akan mencakup pembiayaan infrastruktur, perubahan pada kebijakan pajak dan juga pemusatan penggunaan dana dari Uni Eropa selain dari pengadaan proyek-proyek untuk mendukung usaha skala kecil dan menengah.

Data jobless claims yang dirilis di Amerika dilaporkan turun menjadi 386,000 di pekan yang berakhir 23 Juni dari 392,000 yang dicapai pekan sebelumnya. Sebelumnya, diprediksi bahwa jobless claims berada di 385,000.

Sesi perdagangan hari Jumat diperkirakan IHSG masih berpotensi melemah, namun hal ini dapat berbalik positif apabila KTT Eropa mampu menghasilkan suatu solusi yang signifikan untuk menanggulangi krisis di Eropa.

Rentang fluktuasi indeks hari ini diperkirakan berada di antara 3868.95 hingga 3944.06. Perlu diwaspadai bahwa penurunan di bawah level terendah pekan lalu yaitu 3843.02 dapat menyeret indeks kembali menuju support-support sebelumnya yaitu 3774.69 dan 3635.28. Sebaliknya, jika indeks berhasil ditutup di atas 3944.06 peluang untuk kembali menguji level resistance di 4005 hingga 4012 menjadi terbuka kembali.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar