DISCLAIMER

This research report is prepared by PT MINNA PADI INVESTAMA Tbk for information purposes only and are not to be used or considered as an offer or the solicitation of an offer to sell or to buy or subscribe for securities or other financial instruments. The report has been prepared without regard to individual financial circumstance, need or objective of person to receive it. The securities discussed in this report may not be suitable for all investors. The appropriateness of any particular investment or strategy whether opined on or referred to in this report or otherwise will depend on an investor’s individual circumstance and objective and should be independently evaluated and confirmed by such investor, and, if appropriate, with his professional advisers independently before adoption or implementation (either as is or varied).

Jumat, 29 Juni 2012

TMAS Tahan Laba 2011


INILAH.COM, Jakarta - RUPST PT Pelayaran Tempuran Emas Tbk (TMAS) menyetujui untuk tidak membagikan dividen kepada pemegang saham dari laba bersih 2011.

"Kita tudak bagi dividen, tapi laba bersih ditahan untuk menambah modal usaha. . Karena sesuai dengan aturan Bapepam, cadangan minimal perseroan harus 20 persen dari modal ditempatkan. Jadi kalau kita bagi dividen cadangan kita tidak sampai segitu," ujar Ferdy Suwandi, Direktur Keuangan dan Corporate Secretary TMAS usai acara RUPST di Jakarta, Jumat (29/6/2012).

Sepanjang 2011, perseroan mencatatkan laba bersih sebesar Rp26,6 miliar atau dibanding 2010 yang mengalami kerugian sebesar Rp144,49 miliar. "Perolehan laba bersih yang hanya sekitar Rp26,6 miliar ini juga yang membuat kita tidak bagi dividen tahun ini," tukasnya.

Di 2011, perseroan juga mencatatkan penjualan sebesar Rp958,5 miliar. Pendapatan jasa perseroan 2011 mencapai Rp958,48 miliar atau turun dibanding 2011 sebesar Rp967,64 miliar.

Adapun langkah-langkah yang sudah dilakukan perseroan di 2011 adalah melakukan market development melalui peningkatan kerjasama dengan perusahaan-perusahaan yang ada dalam network perseroan.

Selain itu perseroan juga melakukan peremajaan atas kapal-kapal untuk meningkatkan cost effectiveness dan program pemeliharaan dalam menjaga kesediaan dan kesiapan armada beroperasi.

Kemudian perseroan juga telah meningkatkan utilisasi kapal dengan peningkatan produktivitas SDM baik karyawan darat maupun laut melalui program people development. [ast]

http://pasarmodal.inilah.com/read/detail/1877395/tmas-tahan-laba-2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar