DISCLAIMER

This research report is prepared by PT MINNA PADI INVESTAMA Tbk for information purposes only and are not to be used or considered as an offer or the solicitation of an offer to sell or to buy or subscribe for securities or other financial instruments. The report has been prepared without regard to individual financial circumstance, need or objective of person to receive it. The securities discussed in this report may not be suitable for all investors. The appropriateness of any particular investment or strategy whether opined on or referred to in this report or otherwise will depend on an investor’s individual circumstance and objective and should be independently evaluated and confirmed by such investor, and, if appropriate, with his professional advisers independently before adoption or implementation (either as is or varied).

Jumat, 29 Juni 2012

Morning Brief - 2 Juli 2012

Market Preview


Kompromi Angel Merkel pada KTT Eropa sehingga tercapai kesepakatan diantara pemimpin Eropa untuk memberikan keringanan bagi Spanyol dan kemungkinan juga Italia nantinya berhasil menjadi pemicu penguatan pada bursa global pada sesi perdagangan hari Jumat.

Dalam keputusannya, KTT Eropa menyetujui pemberian dana bailout Eropa dari European Stability Mechanism (ESM) secara langsung ke perbankan bermasalah di zona euro tanpa harus melewati pemerintah negara masing-masing. Hal ini berarti bahwa masing-masing negara anggota menerima tanggung jawab bersama dalam menolong satu perbankan, sesuatu yang sebelumnya ditolak oleh Angela Merkel.

Sebagai konsekuensi kesepakatan ini, pemerintah negara anggota masing-masing akan tunduk pada otoritas Eropa yang termasuk European Central Bank (ECB) dalam hal pengawasan, pemberian sanksi dan juga penutupan perbankan.

Kesepakatan ini juga melonggarkan ketentuan austerity dan memperbolehkan pembelian obligasi secara langsung untuk menurunkan biaya pinjaman bagi negara-negara anggota yang bermasalah termasuk Italia dan Spanyol.

Meskipun masih harus ditunggu apakah semua rencana ini terealisasi, pasar menyambut positif hal ini dan hal ini juga menjadi modal penting bagi pergerakan bursa saham global pekan depan. Diperkirakan IHSG akan mampu menanjak kembali ke level 4000 setelah kenaikan tajam indeks Dow Jones pada Jumat malam yang didukung oleh hasil KTT Eropa.

Kesepuluh saham yang masuk daftar rekomendasi juga untuk pekan mendatang diprediksi akan kembali menanjak seiring membaiknya sentimen pasar pada sesi perdangangan hari Jumat kemarin.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar