DISCLAIMER

This research report is prepared by PT MINNA PADI INVESTAMA Tbk for information purposes only and are not to be used or considered as an offer or the solicitation of an offer to sell or to buy or subscribe for securities or other financial instruments. The report has been prepared without regard to individual financial circumstance, need or objective of person to receive it. The securities discussed in this report may not be suitable for all investors. The appropriateness of any particular investment or strategy whether opined on or referred to in this report or otherwise will depend on an investor’s individual circumstance and objective and should be independently evaluated and confirmed by such investor, and, if appropriate, with his professional advisers independently before adoption or implementation (either as is or varied).

Rabu, 27 Juni 2012

Siapkan Rp500 M, Bumi Serpong Siap Akuisisi Lahan


INILAH.COM, Jakarta - PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) telah mengakuisisi lahan di Surabaya hampir Rp300 miliar. Perseroan juga mengincar lahan di Jawa Timur dan Samarinda, Kalimantan Timur dengan dana Rp500 miliar.

Direktur Utama PT Bumi Serpong Damai Tbk, Harry Budi Hartanto menuturkan, pihaknya akan membangun perumahan dan komersial di Surabaya pada tahun ini. Luas tanah yang diakuisisi sekitar 40 hektar, dan tahap awal akan dikembangkan seluas 1,6 hektar di Surabaya. Manajemen perseroan akan menganggarkan dana sebesar Rp500 miliar untuk komersial dan investasi sebesar Rp80 miliar untuk infrastruktur dan perumahan.

"Awal tahun depan mulai akan dipasarkan. Untuk perumahan kami akan membangun perumahan kelas menengah," tutur Harry, Rabu (27/6/2012).

Lebih lanjut ia mengatakan, perseroan mengakuisisi lahan hingga 200 hektar. Pihaknya akan membangun perumahan seluas 100 hektar. Saat ini pihaknya sedang mematangkan posisi produk dan harga untuk proyek di Samarinda.

Perseroan akan menganggarkan dana sebesar Rp80 miliar-Rp100 miliar untuk modal kerja per tahun untuk proyek di Samarinda. Perseroan masuk ke luar wilayah Jawa seperti Jawa Timur dan Kalimantan Timur untuk memperluas lahan di luar Jawa. "Kami akan membangun dua hingga tiga cluster di Samarinda. Satu cluster ada 100-150 unit per cluster," kata Harry.

Sementara itu, Direktur PT Bumi Serpong Damai Tbk Hermawan Wijaya menuturkan, dana untuk akuisisi lahan tersebut berasal dari dana internal Perseroan menganggarkan belanja modal senilai Rp2 triliun pada 2012. Hingga Juni 2012, perseroan telah menyerap belanja modal senilai Rp800 miliar.

"Belanja modal yang telah terserap tersebut sekitar 40% untuk pembebasan lahan dan sisanya untuk pembangunan infrastruktur dan perumahan," jelasnya. [hid]

http://pasarmodal.inilah.com/read/detail/1876780/gencar-akuisisi-bumi-serpong-anggarkan-rp300-m

Tidak ada komentar:

Posting Komentar