DISCLAIMER

This research report is prepared by PT MINNA PADI INVESTAMA Tbk for information purposes only and are not to be used or considered as an offer or the solicitation of an offer to sell or to buy or subscribe for securities or other financial instruments. The report has been prepared without regard to individual financial circumstance, need or objective of person to receive it. The securities discussed in this report may not be suitable for all investors. The appropriateness of any particular investment or strategy whether opined on or referred to in this report or otherwise will depend on an investor’s individual circumstance and objective and should be independently evaluated and confirmed by such investor, and, if appropriate, with his professional advisers independently before adoption or implementation (either as is or varied).

Sabtu, 23 Juni 2012

Morning Brief - 25 Juni 2012

Market Preview


Indeks Dow Jones menguat setelah sehari sebelumnya terpuruk tajam. Indeks S&P 500 dan indeks NASDAQ juga ikut menguat dengan masing-masing ditutup naik 0.72% dan 1.17%. Di Eropa, indeks FTSE 100 dan DAX 30 sebaliknya berakhir melemah dengan indeks FTSE 100 turun 0.95% dan indeks DAX 30 melemah 1.26%.

Keputusan Moody’s untuk memangkas peringkat utang 15 bank besar dunia sempat menekan kinerja bursa regional sebelumnya, namun berita dari Eropa bahwa Jerman, Perancis, Italia dan Spanyol sepakat untuk mengeluarkan dana sebesar 130 miliar euro untuk memulihkan pertumbuhan ekonomi di kawasan Eropa berhasil memberikan imbas positif bagi para investor.

Selain itu, keputusan penurunan peringkat oleh Moody’s juga dinilai sudah tidak relevan lagi dan seharusnya dilakukan sejak dahulu.

Bantuan tambahan 130 miliar euro ini menutup pekan ini dengan implikasi positif untuk pekan mendatang. Pemilu Yunani telah lewat dengan hasil yang positif untuk pasar, sementara hasil evaluasi sektor perbankan Spanyol oleh pihak independen beserta IMF juga tidak memberikan kejutan negatif bagi pasar karena angka yang dirilis masih jauh dari jumlah dana yang telah disediakan oleh Eropa untuk rekapitalisasi sektor perbankan Spanyol.

Pekan mendatang tidak ada data yang secara signifikan berpengaruh pada pasar. Dari Amerika, data penjualan rumah baru, data kepercayaan konsumen, data pemesanan durable goods dan data GDP akan dirilis dan diprediksi tidak akan berdampak besar atau signifikan. Meskipun demikian, pasar akan tetap mewaspadai perkembangan situasi di Eropa, terutama seputar Spanyol dan Italia.

Minimnya katalis yang signifikan pekan mendatang akan cenderung membatasi pergerakan IHSG antara 3775 hingga 3943. Indeks akan berpotensi menguji level resistance psikologis di 4,000 apabila berhasil melewati resistance di 3943. Sebaliknya ancaman meningkatnya tekanan jual akan kembali menekan indeks apabila support di 3775 gagal dipertahankan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar