DISCLAIMER

This research report is prepared by PT MINNA PADI INVESTAMA Tbk for information purposes only and are not to be used or considered as an offer or the solicitation of an offer to sell or to buy or subscribe for securities or other financial instruments. The report has been prepared without regard to individual financial circumstance, need or objective of person to receive it. The securities discussed in this report may not be suitable for all investors. The appropriateness of any particular investment or strategy whether opined on or referred to in this report or otherwise will depend on an investor’s individual circumstance and objective and should be independently evaluated and confirmed by such investor, and, if appropriate, with his professional advisers independently before adoption or implementation (either as is or varied).

Rabu, 27 Juni 2012

Capitalink Fokus ke Ladang Minyak Produktif


INILAH.COM, Jakarta - PT Capitalinc Investment Tbk dalam tahun ini akan memfokuskan usahanya pada pengembangan ladang minyak yang sudah berproduksi. Salah satunya, pada Blok Tonga yang hingga akhir tahun ini diperkirakan akan memproduksi 1.000 barel minyak per hari.

Demikian disampaikan Direktur Utama PT Capitalinc Investment Tbk Budi Prihantoro pada publik ekspose di Jakarta, Rabu (27/6/2012). Menurutnya, dimulainya produksi di Blok Tonga itu menandai kemajuan perseroan.

Operator dalam proyek ini adalah PT Mosesa Petroleum yang merupakan perusahaan asosiasi dari perseroan. “Saat ini, perseroan memiliki investasi sebesar 40,61% di Blok Tonga PSC yang memulai produksi pertamanya sebesar 500 barel minyak per hari dari Sumur Tonga-01,” ujarnya.

Produksi tersebut dapat ditingkatkan sampai melebihi 1.000 barel minyak per hari dengan dibukanya Sumur Blok Tonga-03 pada akhir kuartal ke-3 Tahun 2012. Blok Tonga ini mempunyai cadangan minyak tersertifikasi 3P sebesar 7 juta barel dan jumlah prospek sumber daya minyak (P50) sebesar 31,2 juta barel.

Pada 2010, perseroan mengakuisisi beberapa blok Migas. Pada 2011, PT Mosesa Petroleum,berhasil melakukan pengeboran dua sumur pengembangan di blok Tonga.

Menurut Direktur PT Capitalinc Investment Tbk, Theodore Pun, pada 2012 ini perseroan menargetkan belanja modal (Capex) sekitar US20 juta, untuk pengembangan beberapa blok. Antara lain, Tonga, Blok Air Komering, dan Blok Seinangka dan Senipah.

Sementara itu RUPS PT Capitalinc Investment Tbk menyetujui sejumlah agenda, di antaranya menerima laporan direksi, mengesahkan neraca dan perhitunangan rugi/laba untuk tahun buku 2012 dan menyetujui untuk tidak membagikan dividen untuk tahun buku 2011. [tjs]

http://pasarmodal.inilah.com/read/detail/1876839/capitalink-fokus-ke-ladang-minyak-produktif

Tidak ada komentar:

Posting Komentar