DISCLAIMER

This research report is prepared by PT MINNA PADI INVESTAMA Tbk for information purposes only and are not to be used or considered as an offer or the solicitation of an offer to sell or to buy or subscribe for securities or other financial instruments. The report has been prepared without regard to individual financial circumstance, need or objective of person to receive it. The securities discussed in this report may not be suitable for all investors. The appropriateness of any particular investment or strategy whether opined on or referred to in this report or otherwise will depend on an investor’s individual circumstance and objective and should be independently evaluated and confirmed by such investor, and, if appropriate, with his professional advisers independently before adoption or implementation (either as is or varied).

Jumat, 07 September 2012

Market Wrap - 07/09/2012

Market Review



Bursa domestik dan regional menyambut positif pernyataan dari European Central Bank (ECB) Kamis kemarin dimana presiden Mario Draghi mengumumkan rencana ECB untuk membeli obligasi pemerintah negara-negara zona euro yang bermasalah dalam jumlah yang tidak terbatas guna mengatasi krisis fiskal yang tengah melanda Eropa saat ini.

Jakarta Composite Index (JCI) melesat 0.99% hingga ditutup di 4143.68, sedangkan indeks LQ-45 dan IDX30 juga berakhir positif masing-masing 1.13% dan 1.29%. Di bursa regional, indeks Nikkei, Hang Seng dan KOSPI juga menanjak cukup signifikan, masing-masing naik 2.2%, 3.09% dan 2.57%.

Sektor barang konsumsi menjadi sektor terbaik hari ini dengan kenaikan 1.8%, sedangkan sektor manufaktur menguat 1.49% diikuti oleh sektor aneka industri yang naik 1.36%. Kenaikan hari ini ditopang oleh 170 saham dengan 90 saham lainnya berakhir melemah. Sementara itu, 104 saham berakhir stagnan di harga penutupan Kamis. Pihak asing juga berakhir dengan kondisi net buy senilai 483.23 miliar.

Sayangnya kenaikan pada indeks tidak diikuti oleh MAIN yang justru melemah 2.11% hingga sempat menembus level stopnya di bawah 1390. Dua saham lainnya yaitu ARNA dan CLPI juga berakhir melemah masing-masing 1.23% dan 3.24%. Sebaliknya, kinerja terbaik dicatat oleh SMCB yang melesat 5.83%, diikuti KLBF (+2.98%) dan MNCN (+2.25%). BBKP, DART, dan TRIM berakhir stagnan.

Malam ini data nonfarm payrolls akan dirilis dan pasar saat ini memprediksikan angka payrolls sebesar 130 ribu, turun dari angka payrolls bulan sebelumnya yaitu 163 ribu. Sementara itu, tingkat pengangguran diprediksi tetap stabil di 8.3%.

Apabila angka payrolls berhasil melebihi 163 ribu maka hal ini akan menjadi katalis positif bagi sentimen pasar awal pekan mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar