DISCLAIMER

This research report is prepared by PT MINNA PADI INVESTAMA Tbk for information purposes only and are not to be used or considered as an offer or the solicitation of an offer to sell or to buy or subscribe for securities or other financial instruments. The report has been prepared without regard to individual financial circumstance, need or objective of person to receive it. The securities discussed in this report may not be suitable for all investors. The appropriateness of any particular investment or strategy whether opined on or referred to in this report or otherwise will depend on an investor’s individual circumstance and objective and should be independently evaluated and confirmed by such investor, and, if appropriate, with his professional advisers independently before adoption or implementation (either as is or varied).

Senin, 17 September 2012

Market Wrap - 17/09/2012

Market Review



Pegerakan saham pada hari Senin ini berakhir mixed dengan Jakarta Composite Index (JCI) ditutup melemah 0.04%, sementara indeks LQ-45 dan IDX30 ditutup masing-masing menguat 0.05% dan 0.09%. Di tingkat regional, dengan ditutupnya bursa di Jepang menjadikan indeks Hang Seng dan indeks KOSPI yang menjadi penggerak regional. Keduanya berakhir mixed dengan indeks Hang Seng naik 0.14% sedangkan indeks KOSPI ditutup melemah 0.26%.

Dari sepuluh sektor yang ada, empat sektor ditutup melemah dengan sektor infrastruktur mengalami penurunan terbesar yaitu 1.69%. Sektor barang konsumsi dan sektor keuangan juga berakhir turun masing-masing 0.25% dan 0.08%. Sektor terbaik hari ini adalah sektor pertambangan yang menguat 1.58% diikuti oleh sektor industri dasar (+0.72%) dan sektor aneka industri (+0.41%).

Pergerakan indeks hari ini diwarnai oleh kenaikan 128 saham dan turunnya 121 saham, sementara 108 saham lainnya berakhir stagnan. Pihak asing mencatatkan net buy senilai Rp.602.59 miliar.

Kenaikan hari ini mencapai level tertinggi terbaru di 4,272.83 sebelum akhirnya terkoreksi hingga 4,236.83, mendekati posisi support di 4235 yang sebelumnya merupakan level resistance. Apabila indeks berhasil menembus level support ini, indeks berpotensi terkoreksi lebih dalam hingga 4203.27. Sebaliknya, resistance terdapat di level intraday tertinggi hari ini di 4272.83, diikuti oleh target medium hingga long-term di 4652.06.

Dari sepuluh saham yang terekomendasi, MAPI berhasil mencatatkan harga tertinggi di 7300, sesuai dengan target kedua rekomendasi namun kemudian terkoreksi tajam hingga 6,850, menjadikannya yang terburuk pada hari ini. DART dan MNCN juga melemah masing-masing 1.47% dan 1.09%. Posisi terbaik hari ini diraih oleh ESSA yang menanjak 3.16%, diikuti oleh BBKP (+1.61%) dan SMCB (+0.93%). ARNA, KLBF dan TRIM berakhir stagnan.

Sementara ini, indeks saham di Eropa juga berada di zona negatif, menandakan adanya potensi aksi profit-taking pada sesi perdagangan malam nanti. Walaupun dalam jangka pendek pergerakan saham akan cenderung melemah karena aksi profit taking, minimnya katalis negatif yang ada cenderung mengindikasikan bahwa penurunan kali ini cenderung sementara dan nantinya akan diikuti oleh kenaikan lanjutan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar