DISCLAIMER

This research report is prepared by PT MINNA PADI INVESTAMA Tbk for information purposes only and are not to be used or considered as an offer or the solicitation of an offer to sell or to buy or subscribe for securities or other financial instruments. The report has been prepared without regard to individual financial circumstance, need or objective of person to receive it. The securities discussed in this report may not be suitable for all investors. The appropriateness of any particular investment or strategy whether opined on or referred to in this report or otherwise will depend on an investor’s individual circumstance and objective and should be independently evaluated and confirmed by such investor, and, if appropriate, with his professional advisers independently before adoption or implementation (either as is or varied).

Selasa, 11 September 2012

Market Wrap - 11/09/2012

Market Review



Jakarta Composite Index (JCI) berakhir melemah pada sesi perdagangan hari Selasa bersamaan dengan minimnya katalis positif yang ada. Sebaliknya, pasar menantikan keputusan pengadilan konstitusional Jerman dan hasil pertemuan FOMC pada hari Rabu dimana keputusan mengenai peran Jerman dalam dana darurat Eropa beserta arah kebijakan moneter Federal Reserve akan diumumkan.

JCI berakhir melemah 0.13%, sementara indeks LQ-45 berakhir turun 0.17%. Indeks IDX30 juga melemah sebesar 0.22%. Di tingkat regional, indeks Nikkei dan KOSPI berakhir melemah masing-masing 0.7% dan 0.24% sedangkan indeks Hang Seng masih mampu bertahan di zona positif dengan ditutup naik 0.15%.

Sebanyak enam sektor melemah dengan penurunan terbesar terjadi di sektor aneka industri (-1.71%) diikuti oleh sektor manufaktur (-0.72%) dan sektor barang konsumsi (-0.56%). Sektor pertambangan mencatatkan kenaikan terbesar sebesar 0.97%, sedangkan sektor perdagangan menguat 0.33% dan sektor industri dasar naik 0.22%.

Sebanyak 98 saham berakhir positif, sedangkan 121 saham lainnya berakhir stagnan. Penurunan hari ini didorong oleh melemahnya 123 saham. Sementara itu, posisi asing pada hari ini berakhir pada net sell senilai 0.05 miliar.

Penurunan indeks hari ini tertahan di support Fibonacci di sekitar 4126, sehingga indeks berpotensi melanjutkan kembali kenaikannya pada sesi perdagangan hari Rabu apabila bursa Eropa dan Amerika berhasil membukukan kinerja yang positif pada malam ini. Sebaliknya, apabila indeks kembali melemah hingga menembus support di 4126, indeks terancam tertekan hingga support berikutnya di 4115 dan 4103. Di sisi sebaliknya, indeks tetap menghadapi resistance di 4183 dan 4215.

Di antara sepuluh saham terekomendasi, kinerja terbaik dibukukan oleh ARNA yang menguat 3.75%, diikuti oleh SMCB (+1.89%) dan KLBF yang mencapai titik tertinggi di 4425, melewati resistancenya. Untuk KLBF, resistance berikutnya berada di 4800 dan 4900. Sebaliknya, CLPI terdesak keluar dari daftar rekomendasi setelah sempat turun hingga 1720, melewati stopnya. Dengan demikian, rekomendasi CLPI ditutup dengan kondisi -1.71%.  BBKP dan TRIM kembali berakhir stagnan, sedangkan DART, MAPI dan MNCN ditutup melemah.

Hingga menjelang sesi pasar Amerika, indeks saham di Eropa masih berada di kisaran negatif, sementara kontrak berjangka indeks S&P bergerak positif, mengindikasikan bahwa indeks Dow Jones, S&P dan NASDAQ berpotensi mengalami rebound setelah penurunan kemarin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar