DISCLAIMER

This research report is prepared by PT MINNA PADI INVESTAMA Tbk for information purposes only and are not to be used or considered as an offer or the solicitation of an offer to sell or to buy or subscribe for securities or other financial instruments. The report has been prepared without regard to individual financial circumstance, need or objective of person to receive it. The securities discussed in this report may not be suitable for all investors. The appropriateness of any particular investment or strategy whether opined on or referred to in this report or otherwise will depend on an investor’s individual circumstance and objective and should be independently evaluated and confirmed by such investor, and, if appropriate, with his professional advisers independently before adoption or implementation (either as is or varied).

Rabu, 12 September 2012

Morning Brief - 13 September 2012

Market Preview


Menjelang pengumuman hasil rapat FOMC malam nanti para investor cenderung mengambil sikap menunggu meskipun dari Jerman pengadilan konstitusi telah memutuskan untuk mendukung adanya dana darurat Eropa beserta partisipasi Jerman di dalamnya.

Indeks Dow Jones, S&P 500 dan NASDAQ masing-masing menguat tipis 0.07%, 0.21% dan 0.32%. Demikian pula dengan di Eropa, indeks DAX 30 dan FTSE 100 yang sebelumnya menanjak cukup signifikan akhirnya ditutup masing-masing di posisi menguat 0.46% dan melemah 0.17% setelah terkena aksi profit-taking.

Hasil rapat FOMC dijadwalkan akan diumumkan pada hari ini dimana sebagian pelaku pasar memprediksikan Fed akan mengeluarkan stimulus baru berupa program pembelian obligasi dengan jumlah lebih besar yang kerap disebut dengan QE3. Di sisi lain, Fed juga diprediksikan bakal memperpanjang komitmen terhadap suku bunga rendah hingga 2015 guna memacu kembali aktivitas perekonomian di Amerika.

Hari Kamis ini pula data jobless claims mingguan akan dirilis dengan ekspektasi terjadi peningkatan tipis pada tingkat claims dari 365 ribu menjadi 370 ribu. Selain data ini juga akan dirilis data indeks harga produsen yang diperkirakan naik tajam dari 0.5% menjadi 1.5% (year-on-year). Di luar komponen makanan dan energi,indeks harga produsen diprediksi naik tipis dari 2.5% menjadi 2.6%.

Jakarta Composite Index untuk hari Kamis ini diperkirakan akan cenderung bergerak dalam kisaran terbatas sementara pasar tengah menantikan hasil keputusan rapat FOMC nanti malam. Resistance tetap berada di 4183 dan 4215, sementara support untuk indeks berada di 4126, 4115 dan 4103.


Click here to download the full update (PDF)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar