DISCLAIMER

This research report is prepared by PT MINNA PADI INVESTAMA Tbk for information purposes only and are not to be used or considered as an offer or the solicitation of an offer to sell or to buy or subscribe for securities or other financial instruments. The report has been prepared without regard to individual financial circumstance, need or objective of person to receive it. The securities discussed in this report may not be suitable for all investors. The appropriateness of any particular investment or strategy whether opined on or referred to in this report or otherwise will depend on an investor’s individual circumstance and objective and should be independently evaluated and confirmed by such investor, and, if appropriate, with his professional advisers independently before adoption or implementation (either as is or varied).

Senin, 10 September 2012

Morning Brief - 11 September 2012

Market Preview


Bursa Eropa dan Amerika cenderung terkoreksi pada sesi pertama pekan ini setelah data ekonomi yang mengecewakan dari China dan juga setelah pertemuan para kreditur di Yunani dengan pemerintah Yunani gagal menghasilkan keputusan  mengenai pemotongan anggaran yang diperlukan untuk mendapatkan dana bailout. Pasar juga tengah menantikan keputusan dari pengadilan konstitusi federal Jerman sehubungan dengan partisipasi Jerman dalam dana bantuan permanen euro pekan ini.

Indeks FTSE dan DAX melemah tipis masing-masing 0.03% dan 0.01% di Eropa, sedangkan indeks Dow Jones, S&P 500 dan NASDAQ berakhir melemah menjelang penutupan setelah sepanjang sesi cenderung bergerak flat. Dow melemah 0.39%, S&P turun 0.61% sementara NASDAQ turun 1.03%.

Berita dari China menunjukkan bahwa impor menurun 2.6% di bulan Agustus dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya. Angka ini berada di bawah ekspektasi kenaikan sebesar 3.5% yang diprediksi oleh para analis. Di sisi ekspor terjadi kenaikan sebesar 2.7%, juga dibawah ekspektasi para analis. Sementara itu, produksi industri meningkat 8.9%.

Pertemuan antara PM Yunani Antonis Samaras dengan para kreditur Yunani berakhir tanpa menghasilkan kesepakatan dengan para partner koalisi sehubungan dengan pemotongan pengeluaran pemerintah. Fotis Kouvelis yang merupakan pimpinan partai Demokrat Kiri  mengatakan belum ada keputusan yang diambil mengenai pemotongan anggaran yang diperlukan bagi Yunani yang merupakan syarat untuk mendapatkan dana bailout berikutnya. Menurutnya rakyat yang berada di golongan ekonomi lemah harus mendapatkan perlindungan dari langkah-langkah penghematan.

Partisipasi Jerman dalam dana bailout Eropa juga akan diuji pekan ini dimana pengadilan konstitusi Jerman akan menentukan legalitas dari partisipasi Jerman ini. Diperkirakan pengadilan konstitusi ini akan menyetujui partisipasi Jerman, namun tidak tanpa kondisi atau persyaratan yang ketat.

Melemahnya bursa Eropa dan Amerika diperkirakan akan berlanjut di bursa Asia Selasa pagi ini dan Jakarta Composite Index kemungkinan akan terkoreksi setelah pada hari Senin kemarin berhasil melewati resistancenya di 4157. Support bagi indeks berada di 4141, 4126, 4115 dan 4103. Diperkirakan indeks akan bergerak menuju 4141 atau bahkan ke 4126 sebelum kembali beranjak naik menuju resistance berikutnya di 4183 dan 4215.


Click here to download the full update (PDF)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar