DISCLAIMER

This research report is prepared by PT MINNA PADI INVESTAMA Tbk for information purposes only and are not to be used or considered as an offer or the solicitation of an offer to sell or to buy or subscribe for securities or other financial instruments. The report has been prepared without regard to individual financial circumstance, need or objective of person to receive it. The securities discussed in this report may not be suitable for all investors. The appropriateness of any particular investment or strategy whether opined on or referred to in this report or otherwise will depend on an investor’s individual circumstance and objective and should be independently evaluated and confirmed by such investor, and, if appropriate, with his professional advisers independently before adoption or implementation (either as is or varied).

Rabu, 12 September 2012

Market Wrap - 12/09/2012

Market Review



Jakarta Composite Index (JCI) berakhir menguat 0.45% pada sesi perdagangan hari Rabu. Dua indeks acuan lainnya yaitu LQ-45 dan IDX30 juga masing-masing berhasil menguat 0.38% dan 0.36%. Di tingkat regional, indeks Nikkei, Hang Seng dan KOSPI juga berakhir positif dengan masing-masing mencatatkan kenaikan sebesar 1.73%, 1.1%, dan 1.56%.

Hanya sektor keuangan dari sepuluh sektor yang ada yang berakhir melemah (-0.48%). Sisanya sebanyak sembilan sektor berakhir naik dengan dipimpin oleh sektor pertambangan (+1.8%), sektor pertanian (+1.45%) dan sektor aneka industri (+1.18%).

Kenaikan hari ini didukung oleh 163 saham sedangkan sebanyak 93 saham berakhir stagnan. Sementara itu, 88 saham berakhir melemah. Posisi asing pada akhir perdagangan berakhir dalam kondisi net sell sebesar 4.08 miliar.

ASGR dan SMCB merupakan dua dari sepuluh rekomendasi yang berakhir melemah pada hari ini. ASGR turun 1.45% sedangkan SMCB melemah 0.93%. BBKP, TRIM, ESSA, KLBF, MAPI, dan MNCN ditutup stagnan, dan di lain sisi kinerja positif dibukukan oleh ARNA (+2.41%) dan DART (+1.52%).

Sore ini juga diumumkan bahwa pengadilan konstitusi Jerman mendukung dana bantuan Eropa sehingga hal ini setidaknya meragukan peran serta Jerman dalam upaya Eropa mengatasi krisis fiskal yang tengah berlangsung. Sementara ini indeks FTSE dan DAX menanjak dengan masing-masing mencatatkan kenaikan 0.25% dan 0.96% setelah kabar dari Jerman beredar.

JCI untuk hari Kamis diperkirakan berpeluang untuk menanjak hingga resistance berikutnya di 4183 dan 4215, meskipun hari Rabu ini kenaikan indeks masih tertahan di 4177. Support untuk indeks tetap berada di 4126, 4115 dan 4103. Level terendah hari Rabu ini juga akan berperan sebagai support untuk sesi Kamis besok.

Malam ini pertemuan FOMC akan dimulai dan hasil dari FOMC baru akan diumumkan pada sesi perdagangan Kamis. Saat ini, para investor masih berspekulasi bahwa Federal Reserve bakal mengeluarkan program stimulus baru untuk memacu kembali pertumbuhan ekonomi Amerika yang tengah tersendat. Faktor data payrolls yang dirilis Jumat lalu disebut-sebut sebagai salah satu faktor yang dapat memicu dikeluarkannya QE3 dalam waktu dekat.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar