DISCLAIMER

This research report is prepared by PT MINNA PADI INVESTAMA Tbk for information purposes only and are not to be used or considered as an offer or the solicitation of an offer to sell or to buy or subscribe for securities or other financial instruments. The report has been prepared without regard to individual financial circumstance, need or objective of person to receive it. The securities discussed in this report may not be suitable for all investors. The appropriateness of any particular investment or strategy whether opined on or referred to in this report or otherwise will depend on an investor’s individual circumstance and objective and should be independently evaluated and confirmed by such investor, and, if appropriate, with his professional advisers independently before adoption or implementation (either as is or varied).

Selasa, 25 September 2012

Morning Brief - 26 September 2012

Market Preview


Indeks Dow Jones berakhir melemah 101.37 poin atau 0.75% pada sesi perdagangan hari Selasa sementara dua indeks acuan lainnya yaitu NASDAQ dan S&P juga berakhir melemah masing-masing 1.36% dan 1.05%. Lain halnya di Eropa, indeks FTSE dan DAX berhasil mencatatkan hasil positif dengan menguat 0.36% dan 0.16%.

Data-data ekonomi dari Amerika sempat mendongkrak indeks pada awal-awal sesi, namun pada akhirnya indeks berbalik melemah dan berakhir turun secara keseluruhan.

Data kepercayaan konsumen Amerika dilaporkan membaik di bulan September yaitu dari 61.3 menjadi 70.3, melebihi ekspektasi pasar yaitu 63.1 sedangkan data indeks harga perumahan dilaporkan melambat di bulan Juli dari 0.6% menjadi 0.2%, di bawah ekspektasi pasar yang memprediksikan harga menanjak 0.6%. Selain itu, data indeks perumahan yang dirilis S&P/Case-Shiller menunjukkan bahwa harga-harga membaik di bulan Juli dari 142.3 menjadi 144.6, juga melebihi ekspektasi yang berada di 143.7.

Charles Plosser yang merupakan presiden dari Federal Reserve Bank Philadelphia pada hari Selasa mengatakan bahwa dirinya meragukan program pembelian obligasi baru yang diumumkan oleh Fed bulan ini. Menurutnya program ini kemungkinan tidak mampu mendorong pertumbuhan ekonomi dan juga belum tentu mampu meningkatkan penyerapan tenaga kerja dan bahkan dapat berdampak buruk pada kredibilitas Federal Reserve.

Menyikapi isu Eropa, para investor cenderung berhati-hati menjelang diumumkannya rancangan anggaran 2013 Spanyol pekan ini. Pemerintah Spanyol rencananya akan mengumumkan garis besar dari rencana reformasi struktural yang baru untuk perekonomian Spanyol dan selain itu juga akan mengumumkan hasil stress test terhadap sektor perbankannya. Dikhawatirkan apabila pemerintahan PM Mariano Rajoy memutuskan untuk tidak mengajukan permintaan bailout akan berdampak buruk pada proses pelaksanaan reformasi ekonomi di Spanyol.

Menjelang sesi perdagangan hari Rabu, indeks diperkirakan berpotensi terkoreksi kembali setelah kemarin menguat. Support tetap berada di 4190 dan 4169 sementara resistance berada di 4253 dan 4273. Faktor BUMI juga diperkirakan masih akan membayangi kinerja bursa.


Click here to download the full update (PDF)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar