DISCLAIMER

This research report is prepared by PT MINNA PADI INVESTAMA Tbk for information purposes only and are not to be used or considered as an offer or the solicitation of an offer to sell or to buy or subscribe for securities or other financial instruments. The report has been prepared without regard to individual financial circumstance, need or objective of person to receive it. The securities discussed in this report may not be suitable for all investors. The appropriateness of any particular investment or strategy whether opined on or referred to in this report or otherwise will depend on an investor’s individual circumstance and objective and should be independently evaluated and confirmed by such investor, and, if appropriate, with his professional advisers independently before adoption or implementation (either as is or varied).

Selasa, 25 September 2012

Market Wrap - 25/09/2012

Market Review


Setelah terpuruk pada sesi perdagangan Senin, Jakarta Composite Index (JCI) berbalik menguat menjelang saat-saat terakhir penutupan sesi perdagangan hari Selasa.

JCI ditutup menguat 0.62%, sedangkan indeks LQ-45 dan IDX30 masing-masing berakhir menanjak 0.74% dan 0.65%. Indeks Nikkei dan Hang Seng juga berakhir positif yaitu masing-masing menguat 0.25% dan 0.02% sementara indeks KOSPI melemah 0.6%.

Sektor pertambangan masih menjadi sektor terlemah dengan mencatatkan penurunan tipis 0.06%, satu-satunya sektor yang berakhir melemah. Sembilan sektor lainnya berakhir positif dengan kenaikan terbesar dibukukan oleh sektor properti (+1.37%) diikuti oleh sektor aneka industri (+0.94%) dan sektor infrastruktur (+0.85%).

Posisi asing pada hari ini berakhir pada net sell senilai Rp.158.46 miliar meskipun sebanyak 163 saham berakhir positif. Sebanyak 92 saham mengalami penurunan sedangkan 104 lainnya berakhir stagnan pada harga penutupan hari Senin kemarin.

Di antara sepuluh saham terekomendasi, kenaikan terbesar dibukukan oleh ARNA yang melonjak 6.52%. DART dan ESSA juga berakhir positif dengan masing-masing menguat 1.47% dan 2.08%. Sebaliknya, ASGR dan BBCA berakhir melemah yaitu sebesar 0.71% dan 0.63%. BBKP, MNCN, SMCB dan TRIM berakhir stagnan.

Tekanan terhadap JCI pada hari ini berhasil ditahan oleh support di 4190, sama seperti pergerakan indeks hari Senin kemarin. Kenaikan indeks hari ini terhadang di area 4226-4228 dan meskipun berakhir positif masih menyimpan potensi melemah lagi, terutama apabila sektor pertambangan kembali terpukul oleh pemberitaan negatif seputar saham BUMI.

Seperti diberitakan sebelumnya, BUMI terpukul oleh pemberitaan bahwa Nat Rothschild yang merupakan salah satu pendiri Bumi Plc. mengadakan penyelidikan seputar kejanggalan yang terdapat pada laporan keuangan Bumi Plc. yang melibatkan BUMI dan BRAU. BUMI hari ini sempat tertekan hingga 590 sebelum pada penutupan berbalik menguat dan ditutup di 690, naik 1.47%. Lain halnya dengan BRAU yang masih berakhir melemah (-3.23%), beberapa saham grup Bakrie juga mengalami rebound seperti ENRG (+7.14%), ELTY (+1.47%) dan UNSP (+3.76%).

Menjelang sesi perdagangan di Amerika, indeks FTSE dan DAX hingga sore ini masih berada di posisi mixed dengan indeks FTSE menguat 0.07% sementara indeks DAX melemah 0.29%. Kontrak berjangka indeks S&P sebaliknya menguat tipis, mengindikasikan bahwa indeks acuan saham-saham di Amerika ini berpotensi bergerak positif malam nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar