DISCLAIMER

This research report is prepared by PT MINNA PADI INVESTAMA Tbk for information purposes only and are not to be used or considered as an offer or the solicitation of an offer to sell or to buy or subscribe for securities or other financial instruments. The report has been prepared without regard to individual financial circumstance, need or objective of person to receive it. The securities discussed in this report may not be suitable for all investors. The appropriateness of any particular investment or strategy whether opined on or referred to in this report or otherwise will depend on an investor’s individual circumstance and objective and should be independently evaluated and confirmed by such investor, and, if appropriate, with his professional advisers independently before adoption or implementation (either as is or varied).

Rabu, 26 September 2012

Morning Brief - 27 September 2012

Market Preview

Spanyol kembali menjadi katalis negatif bagi sentimen global setelah sempat dikabarkan bahwa Jerman, Belanda dan Finlandia mengatakan bahwa Spanyol hendaknya menanggung sendiri biaya dari permasalahan yang terjadi pada sektor perbankannya. European Stability Mechanism (ESM) atau Mekanisme Stabilitas Eropa hanya bertanggung jawab pada sejumlah beban yang terbatas dalam proses rekapitalisasinya. Sementara itu, Bank of Spain mengumumkan bahwa perekonomian Spanyol tetap melemah pada tingkat yang signifikan pada triwulan ketiga. Kamis ini Spanyol juga akan mengumumkan rancangan anggarannya.

Selain itu, gelombang unjuk rasa kembali menghantam Spanyol dan Yunani untuk menentang pelaksanaan program austerity. Jumat besok Moody’s akan merilis tinjauan terakhirnya terhadap peringkat kredit Spanyol dengan kemungkinan terjadi penurunan peringkat menjadi junk.

Di negara bagian Catalonia dikabarkan bahwa presiden negara bagian Spanyol ini yaitu Artur Mas berencana untuk mengadakan pemilu lebih awal di bulan November dan juga mengadakan referendum mengenai kemerdekaan yang berarti pemisahan diri Catalonia dengan Spanyol. Catalonia diproyeksikan membutuhkan bailout sebesar 5 miliar euro dari pemerintah pusat Spanyol.

Isu Spanyol ini mendorong seluruh indeks saham acuan melemah secara global. Indeks Dow Jones, S&P dan NASDAQ serentak melemah antara 0.33% hingga 0.77%, sedangkan indeks FTSE dan DAX menukik 1.56% dan 2%.

Diajukannya dua rekomendasi baru pada hari ini yaitu INDS dan MDLN akan menggantikan dua rekomendasi lama yang hingga saat ini cenderung tidak aktif pergerakannya: TRIM dan BBKP. Dengan demikian, daftar rekomendasi yang ada terdiri dari ARNA, ASGR, BBCA, DART, ESSA, KLBF, MNCN, dan SMCB.

Terbaik diantaranya adalah MNCN yang hingga saat ini naik 23.74% dari level entrynya dan posisi stop sudah direvisi dalam posisi profit. Serupa dengan MNCN adalah KLBF yang hingga posisi terakhir mencapai kenaikan 9.62%. Status risiko KLBF juga telah menjadi tidak ada karena posisi stop levelnya telah digeser menjadi < 4000.

ARNA menjadi terbaik kedua setelah MNCN dengan kenaikan sementara hingga 17.86% sedangkan di urutan keempat adalah SMCB yang telah menanjak  sebesar 5.83%.

Lemahnya sentimen global diperkirakan berdampak pada kinerja indeks pada Kamis ini. JCI diperkirakan akan bergerak antara support dan resistancenya yang berada di 4150-4220an dengan bias melemah. Di bawah 4150 support didapati di 4125 dan 4090.

Click here to download the full update (PDF)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar