DISCLAIMER

This research report is prepared by PT MINNA PADI INVESTAMA Tbk for information purposes only and are not to be used or considered as an offer or the solicitation of an offer to sell or to buy or subscribe for securities or other financial instruments. The report has been prepared without regard to individual financial circumstance, need or objective of person to receive it. The securities discussed in this report may not be suitable for all investors. The appropriateness of any particular investment or strategy whether opined on or referred to in this report or otherwise will depend on an investor’s individual circumstance and objective and should be independently evaluated and confirmed by such investor, and, if appropriate, with his professional advisers independently before adoption or implementation (either as is or varied).

Rabu, 19 September 2012

Morning Brief - 20 September 2012

Market Preview


Bursa Eropa dan Amerika menutup sesi perdagangan hari Rabu dengan mencatatkan kenaikan pada indeks Dow Jones, FTSE dan DAX masing-masing 0.1%, 0.35% dan 0.59%. Sementara itu indeks S&P 500 dan NASDAQ juga menguat tipis masing-masing 0.12% dan 0.15%.

Stimulus yang dikeluarkan oleh Bank of Japan pada hari Rabu menjadi salah satu katalis positif yang menopang kinerja bursa. BOJ dilaporkan menambah kapasitas pembelian asetnya dari 45 triliun yen menjadi 55 triliun yen sedangkan dana penyedia kredit untuk perbankan dipertahankan pada level 25 triliun yen.

Langkah tak terduga dari BOJ ini mengikuti langkah Federal Reserve yang pada pekan lalu mengeluarkan paket stimulus yang disebut QE3. Data ekonomi dari Amerika juga menjadi katalis positif dimana penjualan rumah bekas meningkat 7.8% menjadi 4.82 juta, melebihi ekspektasi para analis yang memprediksi angka penjualan sebesar 4.5 juta.

Data ekonomi lainnya menunjukkan pembangunan rumah baru di Amerika menanjak 2.3% menjadi 750,000 dibandingkan tahun sebelumnya, lebih baik dari angka bulan Juli yang berada di 733,000.

Kedua indikator real-estate di Amerika ini mengindikasikan bahwa ada perkembangan positif di sektor perumahan setelah sekian lama sektor ini mengalami keterpurukan.

Kinerja bursa Eropa dan Amerika semalam yang positif berpotensi berlanjut di pasar regional. Jakarta Composite Index (JCI) yang kemarin mengalami kenaikan sebesar 0.49% diprediksi akan kembali mencoba menanjak menuju resistancenya di 4272. Support kembali berada di 4194 dan 4169.


Click here to download the full update (PDF)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar