DISCLAIMER

This research report is prepared by PT MINNA PADI INVESTAMA Tbk for information purposes only and are not to be used or considered as an offer or the solicitation of an offer to sell or to buy or subscribe for securities or other financial instruments. The report has been prepared without regard to individual financial circumstance, need or objective of person to receive it. The securities discussed in this report may not be suitable for all investors. The appropriateness of any particular investment or strategy whether opined on or referred to in this report or otherwise will depend on an investor’s individual circumstance and objective and should be independently evaluated and confirmed by such investor, and, if appropriate, with his professional advisers independently before adoption or implementation (either as is or varied).

Selasa, 11 Desember 2012

After-hours - 11 Desember 2012

Market Review

Sebanyak 129 saham berakhir menguat sementara 124 saham lainnya ditutup melemah dan 101 saham berakhir stagnan pada sesi perdagangan hari Selasa. Jakarta Composite Index (JCI) kembali berfluktuasi di sekitar 4,300 dengan level terendah yang dicapai hari Selasa ini di 4,290.29 sedangkan level tertinggi yang dicapai indeks hari ini adalah 4,325.55. Dua indeks acuan lainnya yaitu LQ-45 dan IDX30 juga berakhir menguat yaitu masing-masing sebesar 0.67% dan 0.64%, sedangkan di tingkat regional indeks Nikkei berakhir melemah tipis 0.09% dan sebaliknya indeks Hang Seng dan KOSPI ditutup naik 0.21% dan 0.37%.


Posisi transaksi asing pada hari ini ditutup pada net sell senilai Rp120.06 miliar dengan hanya tiga sektor yang berakhir melemah: properti (-1.02%), infrastruktur (-0.67%) dan sektor industry dasar (-0.57%). Sektor pertambangan menjadi sektor terbaik hari ini dengan kenaikan sebesar 1.9%, disusul oleh sektor barang konsumsi sebesar 1.25% dan sektor perdagangan sebesar 0.62%.
Beradunya katalis positif dan negatif menjadikan pasar cenderung fluktuatif. Di satu sisi data-data ekonomi dari Amerika dan China serta Eropa cenderung mixed sementara di sisi lain berita seputar Italia dan Amerika cenderung menghambat laju indeks menuju 4,400.

Seperti diberitakan sebelumnya, pengunduran diri PM Italia Mario Monti dikhawatirkan akan menarik kembali Italia ke dalam situasi krisis kembali dengan potensi kembalinya Silvio Berlusconi ke panggung politik Italia. Di Amerika, negosiasi anggaran belanja Amerika masih belum menemukan titik temu sementara batas waktu yang tersisa hanya kurang dari satu bulan lagi.

Menjelang sesi perdagangan di Amerika, indeks FTSE dan DAX untuk sementara ini masih berfluktuasi di zona positif dengan masing-masing menguat 0.2% dan 0.46%.

Di antara sembilan saham terekomendasi, ASGR, INDS dan MDLN mencatatkan kenaikan masing-masing sebesar 0.71%, 4.49% dan 2% sedangkan ISAT, SSIA, dan CPIN melemah masing-masing sebesar 0.81%, 3.6% dan 2.31%. ESSA, BBNI dan PGAS di sisi lain berakhir stagnan.

Data ekonomi yang akan dirilis malam ini di Amerika yaitu neraca perdagangan untuk periode bulan Oktober yang diprediksi akan mengalami kenaikan pada defisitnya menjadi $42.6 miliar dari $41.5 miliar yang dibukukan pada bulan September.

Pergerakan JCI pada hari Rabu esok diperkirakan masih akan cenderung tetap dalam rentang konsolidasinya yaitu antara 4,250-4,350. Apabila bursa Eropa dan Amerika berhasil mencatatkan kinerja positif pada sesi perdagangan hari Selasa ini, bursa regional diperkirakan juga akan mencatatkan kinerja positif pada Rabu besok.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar