DISCLAIMER

This research report is prepared by PT MINNA PADI INVESTAMA Tbk for information purposes only and are not to be used or considered as an offer or the solicitation of an offer to sell or to buy or subscribe for securities or other financial instruments. The report has been prepared without regard to individual financial circumstance, need or objective of person to receive it. The securities discussed in this report may not be suitable for all investors. The appropriateness of any particular investment or strategy whether opined on or referred to in this report or otherwise will depend on an investor’s individual circumstance and objective and should be independently evaluated and confirmed by such investor, and, if appropriate, with his professional advisers independently before adoption or implementation (either as is or varied).

Selasa, 18 Desember 2012

Morning Dew - 19 December 2012

Market Preview

Saham-saham di Amerika berakhir menguat seiring dengan merebaknya optimisme di kalangan investor setelah ada indikasi kompromi dari sisi partai Demokrat mengenai penetapan anggaran belanja Amerika.


Indeks Dow Jones ditutup menguat 0.87% atau 115.57 poin di 13,351.00, indeks S&P 500 berakhir menanjak 1.15% atau 16.43 poin menjadi 1,446.79, sementara indeks NASDAQ yang didominasi oleh saham-saham teknologi juga berhasil mencatatkan kenaikan 1.46% atau 43.93 poin saat ditutup di 3,054.53.

Sebelumnya di Eropa indeks FTSE dan DAX ditutup masing-masing di 5,935.90 dan 7,653.58 atau naik 0.4% dan 0.64%.

Sebagaimana dikabarkan sebelumnya, presiden Obama menawarkan proposal baru dimana dirinya menurunkan tingkat pendapatan yang terkena pajak dari $250 ribu per tahunnya menjadi $400,000 per tahunnya. Proposal baru dari Obama akan meningkatkan pendapatan pajak hingga $1.2 triliun dan juga disamping itu memangkas pengeluaran senilai $2.2 triliun. Obama menginginkan kenaikan batas atas utang luar negeri Amerika dalam jumlah yang cukup besar dalam dua tahun mendatang.

Sebagai imbal baliknya, Obama bersedia menggunakan pengukuran inflasi yang baru sebagai patokan untuk perhitungan pengeluaran pemerintah dalam bentuk tunjangan sosial. Dengan pengukuran yang baru ini diperkirakan biaya tunjangan sosial dapat ditekan.

Di pihak partai Republik, John Boehner kembali mengatakan akan mengupayakan disepakatinya rencana B dimana terdapat kenaikan pajak pendapatan untuk penghasilan lebih dari $1 juta per tahun. Namun, hal ini langsung ditolak oleh kubu Demokrat dengan alasan proposal ini tidak memadai.

Data ekonomi yang dijadwalkan rilis pada hari Rabu antara lain indeks Ifo Jerman dimana untuk iklim bisnis indeks diprediksi naik dari 101.4 menjadi 102 di bulan Desember, sedangkan untuk indeks kondisi saat ini diprediksi mengalami penurunan tipis dari 108.1 menjadi 108.0. Indeks ekspektasi sebaliknya diperkirakan membaik dari 95.2 menjadi 96.4.

Di Amerika, data perijinan bangunan untuk bulan November dan juga data housing starts akan dirilis malam nanti. Building permits diperkirakan naik 0.8% dari bulan sebelumnya, membaik setelah sempat turun 2.5% di bulan Oktober. Housing starts sebaliknya diprediksi memburuk di bulan November, mengalami penurunan 2.4% setelah pada bulan Oktober mengalami kenaikan sebesar 3.6%.

Pergerakan hari Rabu di bursa domestik diperkirakan masih akan cenderung didominasi oleh isu jurang fiskal. Rentang fluktuasi antara 4,250-4,350 diprediksi masih akan bertahan, setidaknya hingga isu anggaran belanja Amerika dapat terselesaikan dengan dicapainya kesepakatan di antara dua kubu politik ini.


Click here to download the full update (PDF)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar