DISCLAIMER

This research report is prepared by PT MINNA PADI INVESTAMA Tbk for information purposes only and are not to be used or considered as an offer or the solicitation of an offer to sell or to buy or subscribe for securities or other financial instruments. The report has been prepared without regard to individual financial circumstance, need or objective of person to receive it. The securities discussed in this report may not be suitable for all investors. The appropriateness of any particular investment or strategy whether opined on or referred to in this report or otherwise will depend on an investor’s individual circumstance and objective and should be independently evaluated and confirmed by such investor, and, if appropriate, with his professional advisers independently before adoption or implementation (either as is or varied).

Kamis, 31 Mei 2012

Mahaka Andalkan Surat Kabar Capai Target 2012


INILAH.COM, Jakarta - PT Mahaka Media Tbk (ABBA) menargetkan pendapatan sebesar Rp299 miliar dan laba bersih senilai Rp6,5 miliar pada 2012.

Presiden Direktur PT Mahaka Media Tbk Adrian Syarkawi mengatakan, kontribusi kinerja perseroan masih akan didukung terbesar dari surat kabar, dan sisanya dari media luar ruang dan media penyiaran. Perseroan optimis media penyiaran memiliki potensi besar untuk tumbuh, dan diperkirakan memiliki potensi tumbuh sebesar 40%.

Selain itu, perseroan juga menjajaki media digital dengan meluncurkan website klub sepak bola Spanyol. "Kami akan mencoba untuk mengeksplore media digital," tutur Adrian pada paparan publik, Kamis (31/5/2012)

Untuk mendukung kinerja 2012, perseroan akan menganggarkan dana sebesar Rp23 miliar-Rp24 miliar pada 2012. Dana belanja modal terbesar akan digunakan media luar ruang dan digital. "Dana belanja modal sebesar 80% untuk LED. Kami akan menambah 10 LED pada 2012 sehingga LED akan menjadi 16 pada 2012. Satu LED membutuhkan biaya sebesar Rp2 miliar belum termasuk sewa dan konstruksi," kata Direktur PT Mahaka Media Tbk, Rudi Laksamana.

Selain itu, belanja modal untuk billboard. Perseroan mencatatkan jumlah billboard sebesar 65-70 unit. Adapun dana belanja modal akan didapatkan sebagian besar dari pinjaman dan sisanya dana internal "Kami sedang mencari pinjaman bank senilai Rp15 miliar-Rp20 miliar, dan ada satu bank yang dijajaki. Diharapkan dua bulan lagi difinalisasi pinjaman tersebut," ujar Rudi.

Perseroan juga menjajaki kuasi reorganisasi untuk mempercantik kinerja perseroan. "Kami ada rencana kuasi reorganisasi, dan diskusikan dengan akuntan publik. Kami sedang pelajari dulu bila memang positif untuk semua pihak sehingga tahun depan bisa bagi dividen. Hingga kini kami masih memiliki rugi Rp27 miliar, dan baru untung pada 2004," jelas Rudi.

Perseroan mencatatkan laba bersih 2011 senilai Rp4,04 miliar dari tahun 2010 senilai Rp2,45 miliar. Penjualan bersih perseroan sebesar Rp248,13 miliar pada 2011 dari tahun 2010 senilai Rp177,75 miliar. [hid]

http://pasarmodal.inilah.com/read/detail/1867098/mahaka-andalkan-surat-kabar-capai-target-2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar