DISCLAIMER

This research report is prepared by PT MINNA PADI INVESTAMA Tbk for information purposes only and are not to be used or considered as an offer or the solicitation of an offer to sell or to buy or subscribe for securities or other financial instruments. The report has been prepared without regard to individual financial circumstance, need or objective of person to receive it. The securities discussed in this report may not be suitable for all investors. The appropriateness of any particular investment or strategy whether opined on or referred to in this report or otherwise will depend on an investor’s individual circumstance and objective and should be independently evaluated and confirmed by such investor, and, if appropriate, with his professional advisers independently before adoption or implementation (either as is or varied).

Senin, 28 Mei 2012

Market Wrap - 28/05/2012

Market Review


Setelah sempat tersungkur hingga mencapai 3,850.45, IHSG berbalik menuju zona hijau dengan ditutup di 3,918.69 setelah sebelumnya mencapai level intraday high di 3,927.86. Kenaikan sebesar 16.18 poin atau 0.41% didukung oleh hijaunya 127 saham walaupun 116 saham masih berakhir melemah pada akhir sesi. Sementara itu, 109 saham stagnan.

Dari sepuluh sektor yang ada, hanya dua sektor yang berakhir negatif: pertambangan (-0.47%) dan barang konsumsi (-0.09%). Sektor terbaik hari Senin ini adalah sektor aneka industri yang menguat 0.81% disusul oleh sektor infrastruktur dengan kenaikan 0.72%. Sektor properti berada di urutan ketiga dengan kenaikan 0.68%.

Tekanan jual akibat isu Yunani agak mereda sementara pasar menunggu hasil pemilu pertengahan Juni mendatang di Yunani. Namun, kecemasan pasar sedikit mereda setelah dari hasil polling sementara diketahui bahwa partai-partai pro-austerity memimpin partai-partai yang menentang program austerity. Mengingat rentang waktu hingga pemilu dilangsungkan masih cukup lama, posisi ini masih cenderung dinamis dan pasar akan terus memantau perkembangan politik dalam negeri Yunani.

Tak cukup dengan beban negatif dari Yunani, katalis negatif juga datang dari Spanyol, terutama setelah Bankia dikabarkan membutuhkan dana rekapitalisasi dari pemerintah Spanyol sebesar 19 miliar euro atau US$24 miliar. Akibatnya, yield obligasi pemerintah Spanyol untuk tenor 10 tahun mengalami lonjakan sebesar 16 basis poin menjadi 6.5%, tertinggi sejak November tahun lalu.

Bursa saham di Amerika hari Senin akan ditutup untuk peringatan Memorial Day, sehingga perhatian akan terfokus pada bursa Eropa untuk menentukan prospek IHSG untuk sesi hari Selasa. Sementara ini diperkirakan IHSG akan kembali bergerak antara 3,838 hingga 3,939 pada sesi perdagangan Selasa besok.

Click here to download the full update (PDF)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar