DISCLAIMER

This research report is prepared by PT MINNA PADI INVESTAMA Tbk for information purposes only and are not to be used or considered as an offer or the solicitation of an offer to sell or to buy or subscribe for securities or other financial instruments. The report has been prepared without regard to individual financial circumstance, need or objective of person to receive it. The securities discussed in this report may not be suitable for all investors. The appropriateness of any particular investment or strategy whether opined on or referred to in this report or otherwise will depend on an investor’s individual circumstance and objective and should be independently evaluated and confirmed by such investor, and, if appropriate, with his professional advisers independently before adoption or implementation (either as is or varied).

Jumat, 03 Agustus 2012

Adhi Karya Garap Proyek Mixed Used Rp200 Miliar


INILAH.COM, Jakarta - Anak usaha PT Adhi Karya Tbk (ADHI) yang bergerak di usaha properti dan realty akan membangun proyek mixed used di Kalimas, Bekasi. Tahap awal investasi proyek mixed used tersebut sekitar Rp200 miliar pada 2012.

Sekretaris Perusahaan PT Adhi Karya Tbk, Amrozi menuturkan, perseroan akan membangun proyek mixed used dengan membangun hotel, apartemen, dan ruko pada September 2012 di Kalimas, Bekasi. Tahap awal investasi pada 2012 sekitar Rp200 miliar, dan pendanaan proyek tersebut sebagian dari obligasi sekitar Rp90 miliar. Luas lahan proyek mixed used di Kalimas, Bekasi sekitar 13-14 hektar. Amrozi belum dapat menjelaskan lebih detail untuk investasi proyek mixed used tersebut. [hid]

"Luas lahan sekitar 11 hektar, dan sisa masih nego. Proyek tersebut dilakukan secara bertahap. Kami akan membangun dua tower pada 2012 dan 2013," kata Amrozi, Kamis (2/8/2012).

Lebih lanjut ia mengatakan, perseroan juga akan membangun hotel di Blok M. Investasi pembangunan hotel tersebut sekitar Rp120 miliar. Dana pembangunan hotel tersebut akan berasal dari obligasi sekitar Rp20 miliar-Rp40 miliar dan sisanya kredit investasi. Pembangunan hotel tersebut diselesaikan pada akhir kuartal keempat 2012. "Hotel tersebut akan launching pada 2014," tutur Amrozi.

Selain itu, perseroan juga akan membangun hotel budget di Semarang dan medan. Amrozi mengatakan, pihaknya masih melakukan feasibility study untuk pembangunan hotel budget tersebut. Kemungkinan perseroan mulai membangun hotel budget tersebut direalisasikan pada 2013. Perseroan juga sedang mencari lahan di Kalimantan Timur untuk pembangunan hotel.

Amrozi menambahkan pihaknya tertarik untuk membangun hotel dan proyek properti untuk mendapatkan recurringn income sehingga perseroan memperoleh kontribusi pendapatan yang stabil ke depan. Selain itu, perseroan juga telah memiliki pengalaman dalam pembangunan hotel dan gedung tinggi lainnnya.

"Diharapkan kontribusi dari anak usaha yaitu recurring income sekitar 20% pada 2016 dan sisanya EPC sekitar 80%. Saat ini kontribusi konstruksi dan EPC sekitar 97%-98%," ujar Amrozi. [hid]

http://pasarmodal.inilah.com/read/detail/1890195/adhi-karya-garap-proyek-mixed-used-rp200-miliar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar