DISCLAIMER

This research report is prepared by PT MINNA PADI INVESTAMA Tbk for information purposes only and are not to be used or considered as an offer or the solicitation of an offer to sell or to buy or subscribe for securities or other financial instruments. The report has been prepared without regard to individual financial circumstance, need or objective of person to receive it. The securities discussed in this report may not be suitable for all investors. The appropriateness of any particular investment or strategy whether opined on or referred to in this report or otherwise will depend on an investor’s individual circumstance and objective and should be independently evaluated and confirmed by such investor, and, if appropriate, with his professional advisers independently before adoption or implementation (either as is or varied).

Selasa, 14 Agustus 2012

Morning Brief - 15 Agustus 2012

Market Preview

Setelah sempat menguat akibat dirilisnya data penjualan ritel yang melampaui ekspektasi pasar dan juga karena data pertumbuhan ekonomi Jerman yang dilaporkan lebih baik dari ekspektasi, indeks saham utama di Amerika akhirnya berakhir mixed. Indeks Dow Jones ditutup naik tipis 0.02%, sebaliknya indeks S&P 500 dan NASDAQ berakhir melemah tipis 0.01% dan 0.18%.

Data penjualan ritel Amerika pada bulan Juli dilaporkan naik 0.8%, pertama kalinya sejak empat bulan berturut-turut sebelumnya. Di bulan Juni penjualan ritel dilaporkan turun 0.7% dan melebihi ekspektasi para analis yang memprediksikan penjualan ritel menguat 0.3%. Data indeks harga produsen (PPI) juga dirilis pada Selasa malam. PPI yang di bulan Juni naik 0.1% dilaporkan mengalami akselerasi di bulan Juli menjadi 0.3%, melebihi prediksi para analis yang berada di 0.2%. Di luar komponen makanan dan bahan bakar, PPI naik 0.4%, terbesar sejak Januari.

Walaupun indeks saham Amerika berakhir mixed, indeks saham di Eropa berhasil mencatatkan kenaikan. Indeks FTSE 100 dan DAX 30 masing-masing menguat 0.56% dan 0.94% setelah Kantor Statistik Pemerintah Jerman merilis data GDP Jerman untuk triwulan kedua yang menguat 0.3% di triwulan kedua dari triwulan pertama. Angka ini lebih baik daripada ekspektasi para analis yaitu 0.2%. Masih di Eropa, angka pertumbuhan ekonomi Prancis juga dirilis lebih baik dari ekspektasi. GDP di triwulan kedua dilaporkan stagnan meskipun estimasi para analis memperkirakan GDP turun 0.1%.

Semakin mendekati liburan, perdagangan di bursa lokal diperkirakan akan makin menipis sehingga untuk prediksi rentang pergerakan harga tetap berada di angka 4080 hingga 4150. Faktor stimulus dari bank sentral tetap akan menjadi tema utama perdagangan saham dalam beberapa waktu mendatang.

Click here to download the full update (PDF)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar